Cara Mudah Memilih dengan Cermat Gadget Asli Atau Palsu ?

0
1068
[email protected]

Tips Mudah Membedakan Gadget Asli Atau Palsu ?

Eratekno.com – Beda dengan jaman dulu, orang jaman sekarang semakin keranjingan dengan teknologi. Sebab banyak kebutuhan yang dapat dipermudah dengan teknologi yang hampir dirasakan semua orang saat ini.

Untuk melakukan bermacam aktivitas yang serba dimudahkan di jaman modern dengan adanya teknologi. Salah satunya yang dipermudah dengan proses jual beli. Dengan adanya fasilitas e-commerce atau digital marketplace, sehingga semua menjadi serba mudah.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini Dia 5 Tips Ampuh Memenangkan Pertandingan Mobile Legends Jika Sudah Masuk…

Tetapi jangan sampai salah, niatnya ingin membeli barang dengan mudah dan cepat, malah kita jadi mendapat masalah dengan transaksi online. Apalagi jika kita membeli perangkat teknologi yang sembarangan.

[email protected]

Dimana jika kita tidka teliti dan cermat dalam memilih barang secara online, kita juga dapat mendapatkan barang dengan kualitas palsu atau istilahnya KW.

oleh sebab itulah, ada baiknya jika ingin membeli barang khususnya gadget disarankan membeli secara offline atau ditempat-tempat penjualan disekitar wilayah kita. Sebab, untuk sebagian orang, apalagi untuk orang awam yang tidak mengetahui perbedaan antara produk asli dan produk palsu, sehingga akan kesulitan untuk mengenalinya.

Seperti yang dilansir dari BrightSide, berikut cara mudah untuk memilih gadget asli atau palsu

Cek Kondisi Bungkus

[email protected]

Untuk produsen palsu kerap kali mengabaikan kondisi bungkus ini. Namun untuk produsen resmi yang akan selalu menjaga bahkan sedikit dari desain dan kemasan barang mereka sendiri. Perlu diperhatikan, cek kualitas cetakan, seperti huruf (font) yang harus dapat dibaca dan konsisten dimana-mana, disini maksudnya tulisan harus jelas,, tidak samar-samar atau buram.

Baca Juga : Ini Dia Tips Kirim File Berukuran Besar Dengan Gratis !

Perhatikan Material Barang

[email protected]

Setiap bahan, baik itu karet, plastik atau alumunium, terdapat kualitas tinggi atau kualitas yang rendah. Sehingga dengan mudah untuk membedakannya, seperti merek-merek terkenal sudah tentu sangat memperhatikan hal itu.

Tetapi berbeda jika dilihat lebih dekat, untuk produk palsu menggunakan plastik murah dengan nuansa matte dan memiliki permukaan tidak teratur.

Baca Buku Panduan

[email protected]

Buku manual kadang merupakan paspor dari sebuah gadget. Sebab panduan merupakan informasi penting tentang perangkat dimana terdapat basa negara pembelian. Apabila ditulis dalam beberapa bahasa lain misalnya, maka bisa jadi perangkat tersebut merupakan produk palsu.

Lihat Lebih Dekat Kabel dan Colokan

[email protected]

Kabel asli akan menunjukkan kualitas yang baik. Apabila logo mudah terhapus dapat dipastikan rpduk tersebut palsu.

Baca Juga : Ini Dia 5 Tips Memilih Kamera Smartphone Yang Canggih Biar Nggak Dibohongi Penjual