Cara Mudah Mengatasi UC Browser Bermasalah di Smartphone Android!

0
550
Copyright©InPonsel

Cara Atasi UC Browser Error di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini sudah banyak Smartphone Android yang dihadirkan sudah membawa dukungan teknologi canggih. Apalagi sekarang ini juga sudah ada beragam aplikasi yang bisa dengan mudah dipasang di Android, mulai dari aplikasi chatting, editing hingga browsing. Selain aplikasi chatting, aplikasi browsing pastinya sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk mempermudah mencari informasi di internet.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Hapus Virus di Smartphone Android Tanpa Antivirus!

Dari sekian banyaknya aplikasi browsing yang tersedia, salah satunya adalah UC Browser, dimana browser ini sangat populer dan memiliki berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Meskipun begitu, aplikasi ini biasanya juga mengalami error saat digunakan. Nah, bagi kalian yang juga mengalami masalah pada UC Browser, maka kalian bisa coba atasi dengan cara berikut ini.

Cara Mengatasi UC Browser Error di Smartphone Android

Bersihkan Cache

Hasil gambar untuk bersihkan cache aplikasi UC Browser android
Copyright©Umahdroid

Cara yang pertama adalah dengan membersihkan cache atau sampah yang telah menumpuk, karena ini bisa menjadi penyebab masalah tersebut. Agar tidak menghambat kinerja perangkat, maka bersihkan secara manual atau menggunakan aplikasi tambahan.

Hentikan Paksa dan Hapus Data Aplikasi

Cara kedua adalah dengan menghentikan proses aplikasi secara paksa serta menghapus data aplikasi. Kalian bisa henti-kan aplikasi UC Browser secara paksa baru hapus data aplikasi, sehingga aplikasi browser bisa kembali ke kondisi awal.

Update Aplikasi UC Browser

Kemudian, kalian bisa lakukan update pada aplikasi UC Browser di Smartphone Android, jadi beberapa masalah akan diperbaiki saat pembaruan ke aplikasi versi terbaru.

Install Ulang Aplikasi

Hasil gambar untuk Install Ulang Aplikasi UC Browser
Copyright©IDNTimes

Selanjutnya, kalian bisa menghapus dan memasang ulang aplikasi UC Browser yang mengalami masalah. Sebelumnya kalian bisa menghapus terlebih dahulu dan install kembali melalui Play Store.

Gunakan Browser Lainnya

Dan cara yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi browser lainnya, karena bisa saja aplikasi UC Browser yang error tersebut disebabkan tidak kompatibel dengan perangkat kalian, maka bisa coba gunakan browser lainnya.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi UC Browser error di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Lancar Main Game, Rekomendasi Smartphone Android Murah Terbaik 2019