Cara Mudah Mengganti Password Gmail Di Smartphone Android

0
120
Copyright©Google sites

Cara Ganti Password Gmail di Smartphone Android Dengan Mudah

Eratekno.comGmail merupakan salah satu layanan surel buatan Google yang paling terkenal dan banyak digunakan. Layanan ini sendiri juga memiliki fungsi yang tak jauh berbeda dengan penyedia email lainnya, yakni memungkinkan pengguna bisa mengirimkan dokumen atau informasi, mengirim foto, mengirim video dan masih banyak lagi dengan mudah.

Baca Juga : Cara Ganti Nama Gmail Hanya Dengan Sekali Klik di Smartphone

Dalam layanan populer ini tentunya menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalamnya, dan salah satu fitur paling penting adalah fitur keamanan. Ya, pengguna Gmail tentunya wajib memperhatikan keamanan data-nya agar tidak di bajak orang lain. Salah satu upaya untuk mengamankan akun kalian sendiri adalah dengan membuat password yang rumit agar tidak mudah dibajak.

Namun, bagaimana jika password yang digunakan sekarang belum terlalu kuat? Tenang, karena tips kali ini membahas bagaimana cara mengganti password Gmail yang bisa dilakukan dengan mudah di Smartphone. Jadi kalian bisa mengubahnya agar lebih kuat dan aman. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Ubah Password Gmail Dengan Mudah di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Gmail yang ada di masing-masing perangkat kalian. Kemudian, kalian bisa klik menu sidebar yang tersedia di sebelah kiri aplikasi. Gulir ke bawah hingga menemukan menu Setelan.
Copyright©JalanTikus
  • Apabila kalian memiliki lebih dari satu akun di aplikasi Gmail, maka kalian bisa pilih salah satu akun yang akan diganti passwordnya. Setelah itu, bisa lanjutkan dengan memilih menu Kelola Akun Google Anda.
Copyright©JalanTikus
  • Kemudian, kalian secara otomatis akan digiring ke beranda akun Google kalian. Maka, kalian bisa pilih tab Info Pribadi. Di dalam menu ini kalian pilih menu Sandi untuk mengubah password kalian.
Copyright©JalanTikus
  • Sebelum kalian mengganti password, kalian harus memasukkan password lama yang pernah kalian buat dan setelah itu baru kalian bisa memasukkan password baru. Masukkan password baru dua kali dan pastikan sama. Lalu klik Ubah Sandi.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah cara mengganti password Gmail yang bisa kalian terapkan dengan mudah di Smartphone Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Gmail di iOS Bisa Satukan Semua Inbox Dari Banyak Akun, Begini Caranya!