Cara Mudah Menghapus Cache Secara Otomatis di Smartphone Android!

0
1495
Copyright©Cara Android

Cara Hapus Cache Smartphone Android Dengan Otomatis

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap Smartphone Android pasti memiliki beberapa aplikasi terinstall di dalamnya, dan biasanya akan menghasilkan tumpukan cache atau sampah seiring pemakaiannya. Dengan penumpukan cache ini sendiri juga bisa menyebabkan performa dari perangkat menjadi menurun karena memori yang semakin berat menanggung beban.

Baca Juga : Daripada Menyesal, Deretan Smartphone Android Xiaomi ini Sebaiknya Jangan Dibeli!

Namun tak perlu khawatir, karena ada sebuah cara mudah untuk menghapus cache tersebut secara otomatis setiap hari, sehingga performa perangkat bisa terus terjaga. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara menghapus cache Android secara otomatis.

Cara Mudah Menghapus Cache Smartphone Android secara Otomatis

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa cara ini mengandalkan sebuah aplikasi bernama ‘App Cache Cleaner’ yang memudahkan kita menghapus cache secara teratur. Langsung simak nih, berikut caranya:

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi ‘App Cache Cleancer di masing-masing Smartphone Android kalian melalui Google Play Store.
  • Setelah instalasi berhasil, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut dan tekan tombol ‘Start’ untuk memulai pemindaian pada perangkat kalian.
Cara Otomatis Menghapus File Cache Di Smartphone Android
Copyright©Lemoot.com
  • Lalu, jika proses pemindaian tersebut sudah selesai, maka akan muncul daftar aplikasi sekaligus besaran kapasitas file cache yang dimiliki.
  • Kemudian, kalian bisa melakukan pembersihan untuk aplikasi tunggal atau semua aplikasi sekaligus. Dan jika ingin membersihkan cahce di semua aplikasi juga cukup mudah, yakni dengan menekan tombol ‘Clear All’.
  • Lalu, tunggu beberapa saat hingga semua file cache tersebut berhasil dihapus, dan berapa lama waktunya tergantung dari banyaknya cache yang ada di perangkat kalian.
  • Memang sih, kalian bisa membersihkan cache dengan cara manual, namun kalian juga bisa lakukan dengan praktis dan otomatis menggunakan aplikasi ini secara ter-jadwal sesuai keinginan.
  • Dengan mengaktifkan fitur penjadwalan otomatis ini, kalian tidak perlu melakukan secara manual karena aplikasi akan secara otomatis di latar belakang tanpa mengganggu performa perangkat.

Nah, seperti itulah cara menghapus cache Smartphone Android secara otomatis yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Punya Kamera Mantap, Rekomendasi Smartphone Android Dengan Teknologi HDR