Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G LTE di Smartphone Android, Biar Makin Ngebut!

0
1985
Copyright©Smartponsel.id

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini hampir setiap Smartphone Android yang dihadirkan sudah mendukung jaringan 4G, dan sebagian besar operator seluler di Tanah Air sendiri juga sudah menyediakan layanan internet berbasis LTE/4G dengan kecepatan akses dari 100 MB/detik hingga 1 GB/detik di daerah-daerah tertentu. Sehingga masih ada beberapa wilayah yang belum bisa merasakan jaringan berkualitas stabil karena sering beralih otomatis ke jaringan di bawahnya.

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Tanda Tangan di PDF Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang juga mengalami koneksi jaringan kurang stabil, kalian bisa saja mengatasinya dengan cara mengunci sinyal 4G agar semakin ngebut. Penasaran caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara mengunci jaringan 4G LTE di Android.

Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G LTE Smartphone Android

Kunci Jaringan 4G LTE Tanpa Aplikasi

Gambar terkait
Copyright©vincen98.blogspot.com

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengunci jaringan 4G LTE di Smartphone Android ini bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan, yakni dengan cara masuk ke menu Setelan/Pengaturan >> cari menu ‘Jaringan & Internet’ >> pilih jaringan seluler dan jenis jaringan yang dipilih. Kemudian, langsung pilih opsi ‘Hanya LTE/4G only. Atau mungkin, kalian ingin menggunakan aplikasi tambahan, bisa coba cara berikut ini.

Kunci Jaringan 4G LTE Android dengan Aplikasi

Untuk mengunci jaringan 4G LTE ini bisa juga dilakukan menggunakan aplikasi tambahan bernama 4G LTE Switch. Dimana aplikasi ini tidak membutuhkan akses root, karena cara kerjanya hanya sebagai pintasan agar lebih mudah membuka menu Tentang Ponsel untuk mengunci sinyal 4G. Begini langkah-langkahnya:

Hasil gambar untuk Kunci Jaringan 4G LTE Android dengan Aplikasi
Copyright©Liputan6
  • Pertama-tama, kalian bisa download dan pasang aplikasi bernama ‘4G LTE Switch’ di masing-masing perangkat. Setelah instalasi selesai, lanjutkan dengan membuka dan menjalankan aplikasinya yang secara otomatis akan mengajak kalian ke menu info telepon.
  • Kemudian, temukan pilihan ‘Setel Jenis Jaringan’ dan tap pada kolom yang ada di bagian bawahnya serta memilih ‘LTE only’.

Nah, seperti itulah cara mengunci jaringan 4G LTE yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android, sehingga koneksi jaringan akan semakin kencang. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Murah Samsung Terbaru 2019, Mau yang Mana?