Cara Mudah Tingkatkan Kualitas Audio dan Volume di Smartphone Android!

0
9925
Copyright©JurnalApps

Cara Meningkatkan Kualitas Audio di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang sekarang mengandalkan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk mengerjakan berbagai hal, mulai dari melakukan chatting, browsing, shoping dan masih banyak lagi. Beberapa pengguna sendiri juga memilih untuk mendengarkan musik atau menonton streaming video melalui Smartphone, lantaran lebih mudah dan praktis.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Smartphone Android Dengan Mudah!

Mendengarkan musik di HP memang sangat menyenangkan bagi sebagian orang, namun aktivitas ini akan berubah membosankan karena kualitas audio yang tidak memuaskan. Nah, terkait hal ini sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasinya, sehingga kualitas audio bisa ditingkatkan. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara tingkatkan kualitas audio dengan mudah.

Cara Tingkatkan Kualitas Audio di Smartphone Android

Cek Pengaturan Smartphone Android

Untuk meningkatkan kualitas audio dan volume HP, kalian bisa cek di menu ‘Settings’ atau Setelan. Untuk HP Samsung, setelah mencolok-kan headset atau earphone ke HP, kalian bisa masuk ke Settings >> Sounds and Vibration >> Sound quality and effects. Disini kalian bisa memilih efek sound sesuai keinginan.

Pasang Aplikasi Musik

cara-meningkatkan-kualitas-suara-volume-hp-android-2
Copyright©Jalantikus

Untuk meningkatkan kualitas audio di HP, kalian juga bisa gunakan sebuah aplikasi tambahan di Smartphone Android. Adapun aplikasi yang bisa kalian gunakan seperti Poweramp atau Playerpro, dimana kedua aplikasi Android ini sudah dilengkapi dengan fitur audio tweaks, presets, bass boost dan lain-lain.

Download Aplikasi Speaker Booster

Kemudian, kalian bisa saja meningkatkan kualitas audio secara keseluruhan, seperti meningkatkan suara Youtube dan semacamnya, kalian bisa gunakan aplikasi lain, yakni ‘Aplikasi Volume Booster’ yang mampu memperbesar suara dan membuar speaker mampu menghasilkan suara lebih keras.

Download Aplikasi Equalizer

Lalu, kalian juga bisa memasang aplikasi equalizer di Smartphone untuk memberikan pengalaman mendengarkan lagu yang maksimal dan lebih baik. Adapun aplikasi yang bisa digunakan seperti ‘Music Volume EQ-Super Bass Booster & Equalizer’ dan ‘Bass Booster’ di Play Store.

Cek Case HP Yang Menutupi Speaker

cara-meningkatkan-kualitas-suara-volume-hp-android-7
Copyright©Jalantikus

Dan yang terakhir, kalian bisa cek case Smartphone yang menutupi speaker, untuk itu sebelum membeli case HP, maka lihat tersebut dahulu dan jangan sampai case tersebut memblokir bagian penting perangkat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas audio dan volume di Smartphone Android dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Browser Alternatif Paling Ringan Untuk Smartphone Android Yang Direkomendasikan!