Cara Mudah Unggah Video ke Youtube Menggunakan Smartphone Android!

0
349
Copyright©Pro.Co.Id

Cara Upload Video ke Youtube di Android

Eratekno.comYoutube merupakan layanan streaming video paling populer dan digunakan banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya yang mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Layanan ini sendiri juga selalu menyediakan beragam video menarik, mulai dari video edukasi, informasi dan hiburan yang dicari pengguna.

Baca Juga :  Mudah Banget! Begini Cara Blokir Otomatis Komentar Spam di Youtube!

Selain menonton video, pengguna sendiri juga bisa membagikan video terbaik-nya ke dalam layanan ini. Namun, masih ada beberapa pengguna yang masih bingung tentang cara mengunggah video ini menggunakan Smartphone Android. Nah, untuk kalian yang belum tahu caranya, langsung simak nih, berikut cara upload video ke You Tube di Android dengan mudah.

Cara Mudah Upload Video ke Youtube di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Youtube di masing-masing perangkat Android kalian, dan sentuh tombol berlogo kamera yang berada di bagian atas.
Cara Upload Video ke YouTube Melalui Aplikasi Android by Androbuntu 1
Copyright©androbuntu
  • Setelah itu, Youtube akan menampilkan semua video yang tersimpan di dalam perangkat kalian dan silahkan pilih video mana saja yang ingin diunggah dalam layanan tersebut.
  • Setelah itu, kalian bisa masukkan judul dan deskripsi tentang video yang kalian unggah. Kalian bisa berikan judul yang menarik dan deskripsi yang memperjelas tayangan video kalian. Jika sudah, langsung klik tombol ‘Kirim’.
Cara Upload Video ke YouTube Melalui Aplikasi Android by Androbuntu 3
Copyright©androbuntu
  • Kemudian, kalian bisa melihat proses upload ditandai dengan adanya presentase. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung tonton video yang diupload tadi dan membagikannya ke teman, saudara atau orang lain untuk ikut menonton-nya.

Nah, seperti itulah cara mengupload video ke Youtube yang bisa kalian coba di Smartphone Android dengan mudah. Dan jika ingin mendapatkan jumlah viewer yang banyak, kalian perlu membuat video se-menarik mungkin dan dibutuhkan banyak orang agar orang tidak bosan untuk menonton-nya, seperti tutorial cara buat website, atau tips dan trik lainnya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Lho Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go!