Cara Nonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara di Android Dengan Mudah!

0
193
Copyright©Youtube

Cara Mudah Nonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara

Eratekno.comMedia sosial raksasa, Facebook memang memiliki banyak pengguna sejak awal kemunculan-nya hingga saat ini. Selain memudahkan pengguna untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara serta pengguna lainnya, layanan jejaring sosial ini juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik di dalam platform-nya agar pengguna semakin betah menggunakannya.

Baca Juga : Cara Mudah Update Status Lagu di Facebook, Bisa Dimainkan Langsung Loh!

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit pengguna telah berpaling meninggalkan FB lantaran ada media sosial baru lainnya yang lebih kekinian, seperti Twitter dan Instagram. Terkait hal itu, sebagian pengguna akan memilih untuk menonaktifkan akun FB miliknya sementara waktu agar privasi tetap terjaga. Caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara nonakfitkan akun FB untuk sementara dengan mudah.

Cara Nonaktifkan Akun Facebook Untuk Sementara di Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Facebook yang ada di Smartphone Android kalian. Setelah itu, lakukan Login dengan memasukkan nama dan password akun kalian yang ingin dinonaktifkan, jika sudah klik ‘Login’.
Copyright©Eratekno.com
  • Setelah kalian sudah masuk ke tampilan awal Facebook, maka langsung klik ikon tiga garis yang berada di bagian pojok kanan atas untuk masuk ke menu ‘Pengaturan’.
  • Dalam menu ‘Pengaturan’, kalian bisa lanjutkan dengan menggeser ke bawah dan saat dalam kategori ‘Informasi Facebook Anda’, kalian bisa memilih serta menekan opsi ‘Kepemilikan dan Kontrol Akun’.
  • Kemudian, kalian akan ditampilkan laman baru dengan tiga opsi berbeda, yang mana kalian bisa memilih opsi kedua, yakni opsi ‘Penonaktifan dan Penghapusan’.
  • Dalam opsi tersebut, kalian akan dihadapkan pada dua pilihan opsi, maka kalian bisa memilih untuk menonaktifkan akun tersebut dan lanjutkan dengan mengisi password untuk konfirmasi. Setelah itu, kalian bisa berikan alasan mengapa hendak nonaktifkan akun, pilih salah satu alasan yang ada dan selesai.
  • Maka akun kalian akan dinonaktifkan dan bisa aktif kembali ketika kalian melakukan login.

Nah, seperti itulah cara nonaktifkan akun Facebook untuk sementara yang bisa kalian coba terapkan menggunakan Smartphone Android dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Gunakan Facebook Messenger Tanpa Akun Facebook Dengan Mudah!