Cara Paling Mudah Hapus Riwayat Pencarian Youtube di Android

0
515
Copyright©Inwepo

Berikut Cara Hapus Riwayat Pencarian Youtube Dengan Mudah

Eratekno.comYoutube adalah sebuah layanan streaming video yang sangat populer dan sudah dipercaya banyak pengguna Smartphone. Platform ini sendiri juga menyediakan beragam video mulai dari video informasi, edukasi hingga hiburan. Penggunanya sendiri cenderung menghabiskan waktu berjam-jam untuk menikmati video dalam platform tersebut setiap harinya.

Baca Juga : Cara Nonaktifkan ‘Mode Terbatas’ Youtube Dengan Mudah

Jadi tak heran jika riwayat pencarian dalam aplikasi Youtube ter-tumpuk banyak. Dimana riwayat pencarian aplikasi Youtube Android ini akan langsung muncul ketika pengguna melakukan pencarian baru. Dengan banyaknya video yang dicari, riwayat pencarian juga akan semakin banyak, sehingga beberapa diantara mereka tentunya ingin membersihkan atau menghapus riwayat tersebut agar terlihat bersih. Bagaimana caranya? Jika kalian belum tahu caranya, sebaiknya simak nih, Berikut cara hapus riwayat Youtube di Android dengan mudah.

Cara Hapus Riwayat Pencarian Youtube di Android Dengan Mudah

Copyright©Eratekno.com
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Youtube di masing-masing perangkat yang kalian gunakan.
  • Kemudian, kalian bisa tap ikon akun kalian yang berada di bagian pojok kanan atas, lalu lanjutkan dengan memilih menu setelan.
  • Kemudian, dalam menu setelan kalian akan melihat berbagai macam menu yang tersedia, maka kalian bisa pilih Histori & Privasi. Lalu, jika sudah memilih menu tersebut, tap menu Hapus Histori Pencarian untuk menghapus semua penelusuran yang dilakukan dengan akun ini di semua perangkat. Sedangkan untuk Hapus Histori tontonan bisa menghapus histori tontonan di akun tersebut dari semua perangkat.
  • Setelah kalian tap menu tersebut, maka akan ada pop-up muncul, maka kalian bisa memilih Hapus Histori Pencarian.

Nah, seperti itulah cara menghapus riwayat pencarian Youtube di Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan cara alternatif lainnya dengan mengandalkan bantuan sebuah aplikasi dari Play Store seperti Aplikasi CCleaner dan masih banyak lagi. Dengan begitu, riwayat pencarian Youtube kalian akan tampak bersih tanpa banyaknya histori. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Lagu di Youtube Dengan Mudah di Android