Cara Perbaiki PUBG Lite PC Yang Crash Atau Tidak Bisa Dijalankan!

0
800
Copyright©RevivaLTV

Berikut Cara Atasi PUBG Lite PC Yang Tidak Bisa Dijalankan

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa game PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) memang menjadi salah satu game paling populer dan digemari banyak gamer. Bukan hanya tersedia dalam versi Desktop/PC saja, melainkan juga bisa diakses di perangkat Mobile juga, bahkan belum lama ini, Tencent Gaming selaku pengembang game tersebut diketahui telah menghadirkan PUBG Lite versi PC untuk memudahkan pengguna dalam memainkan-nya.

Baca Juga : Cara Download Dan Main PUBG Lite di PC Dengan Mudah, Simak Yuk!

Kehadiran Game PUBG Lite PC di Indonesia ini sendiri diketahui mendapatkan sambutan yang positif dari penggemar game battle royale karena permainan ini sama seperti PUBG versi steam yang disederhanakan. Dengan adanya game ini sendiri juga membantu pemain yang memiliki PC atau Laptop dengan spesifikasi rendah bisa lebih mudah memainkan-nya. Namun, game ini hanya bisa dimainkan melalui Launcher, jadi masih ada beberapa masalah yang akan muncul saat menjalankan game tersebut di PC.

Copyright©Noobstation

Terkait hal itu, pemain bisa mendownload launcher tersebut disini, (https://lite.pubg.com/en/download/) dan saat mereka menghadapi masalah seperti crash atau tidak bisa dijalankan saat bermain, bisa coba beberapa cara atasi PUBG Lite PC berikut ini.

Cara Atasi PUBG Lite PC Yang Alami Crash

Crash Pada Launcher

Masalah yang mengganggu adalah saat fungsi launcher gagal dalam meluncurkan game tersebut, maka kalian bisa perbaiki masalah yang ada dengan cara berikut:

  • Periksa pengaturan firewall dan Windows Defender saat peluncuran gagal memulai. Matikan dan hidupkan kembali firewall serta Windows Defender jika masih terjadi masalah pada launcher.
  • Muat ulang peluncur dan klik ‘Check & Repair’ serta tunggu hingga proses selesai.
  • Download Microsoft Visual C++ dan .NET Framework 4.5.2 dari laman microsoft.

Crash Saat Bermain

Untuk mengurangi terjadinya masalah saat menjalankan permainan, kalian bisa cek beberapa hal berikut ini:

  • Pastikan koneksi jaringan kalian aman dan berjalan tanpa aplikasi lainnya.
  • Pastikan kalian memiliki cukup ruang penyimpanan harddisk di folder untuk memasang launcher.
  • Tutup semua aplikasi dan lakukan restart PC sebelum bermain.

Nah, seperti itulah cara mengatasi PUBG Lite PC yang mengalami crash atau tidak bisa dijalankan saat bermain yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Yeay! PUBG Lite veri PC Sudah Bisa Diakses, Berikut Spesifikasi PC yang Dibutuhkan!