Cara Rekam Percakapan Telepon di Smartphone Android Dengan Mudah!

0
245
Copyright©duahp.com

Cara Mudah Merekam Percakapan Telepon di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, memudahkan semua orang untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari komunikasi, mencari dan berbagi informasi. Menariknya lagi, hanya dengan sebuah Smartphone Android saja sudah bisa melakukan percakapan bersama orang lain yang ada di kejauhan, sehingga sangat membantu pengguna yang sedang merindukan seseorang yang jaraknya jauh dan susah untuk bertemu.

Baca Juga : Tanpa Root! Ini Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Android!

Bahkan sekarang ini juga ada sebuah aplikasi canggih yang memungkinkan pengguna bisa merekam percakapan telepon tersebut untuk diputar berkali-kali di lain waktu. Namun sepertinya masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara merekam percakapan tersebut. Memang sih, untuk merekam percakapan telepon ini bisa dilakukan dengan fitur HP yang disediakan, namun kali ini ada cara lain menggunakan aplikasi Android tambahan. Belum tahu? Untuk itu, langsung saja simak nih, berikut cara rekam percakapan telepon di HP Android menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Rekam Percakapan Telepon di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian harus download dan install aplikasi Android bernama ‘Auto Call Recorder’ di masing-masing Smartphone Android kalian dan temukan aplikasi tersebut di Google Play Store.
  • Jika aplikasi sudah terpasang, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasi tersebut. lalu masuk ke menu ‘Settings’ untuk mengubah kualitas suara, format penyimpanan dan lain-lain.
Copyright©duahp.com
  • Kembali ke halaman awal atau keluar dari aplikasi dan setelah itu kalian bisa mulai melakukan panggilan suara. Maka aplikasi Auto Call Recorder ini secara otomatis akan merekam semua percakapan telepon kalian.
Copyright©duahp.com
  • Jika percakapan telepon sudah berakhir, maka kalian bisa kembali masuk ke aplikasi ‘Auto Call Recorder’ tadi dan pilih ‘Mainkan’ untuk mendengarkan hasil rekaman tersebut.

Nah, seperti itulah cara merekam percakapan telepon di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi ‘Auto Call Recorder’. Dengan begitu, kalian bisa mendengarkan kembali di lain waktu. Cara ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam percakapan penting yang disampaikan orang lain, agar kalian tetap mengingat pesan yang disampaikan oleh mereka. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Download Lagu MP3 Terbaru di Smartphone Android!