Cara Sembunyikan Foto, Video Dan File di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi, 100% Ampuh!

0
675
Copyright©Inwepo

Cara Ampuh Sembunyikan File di HP Xiaomi

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa setiap pengguna Smartphone saat ini tentu memiliki file rahasia yang tersimpan di dalam perangkatnya, dan tentunya tak sedikit pengguna mengharapkan agar file miliknya ter-lindungi serta tidak ingin diketahui banyak orang, baik file dokumen penting, foto atau video pribadi.

Baca Juga : Cara Mudah Cek HP Xiaomi Asli Atau Palsu

Berbagai cara pasti dilakukan untuk bisa menyembunyikan file-file tersebut, namun sebenarnya untuk mengatasi hal itu pengguna bisa saja mengandalkan aplikasi yang ada, apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang muncul dengan berbagai macam fungsi, salah satunya menyembunyikan aplikasi. Namun, jika pengguna harus memasang aplikasi terlebih dahulu pasti hal ini akan sedikit merepotkan dan harus menghabiskan ruang penyimpanan.

Nah, bagi kalian yang tidak ingin direpotkan untuk mengunduh aplikasi tambahan, kali ini ada sebuah cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan file tersebut khususnya pengguna HP Xiaomi. Penasaran? Langsung saja simak nih, Berikut Cara Sembunyikan File di HP Xiaomi tanpa aplikasi.

Copyright©Intisari.grid

Cara Menyembunyikan Foto, Video dan File di HP Xiaomi

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membuka Gallery atau File Manager di masing-masing perangkat Xiaomi yang kalian gunakan. Buka folder file yang akan disembunyikan.
  • Pilih atau tandai foto, video dan file tersebut, lalu klik menu ‘More’ yang berada di bagian bawah menu bersama menu lainnya seperti ‘Send’, ‘Edit’, ‘Delete’, kalian bisa klik ‘Hide’ untuk menyembunyikan file tersebut. Setelah itu kalian akan menerima pop-up yang meminta konfirmasi kalian, maka untuk melanjutkan bisa klik ‘OK’.
Copyright©Eratekno.com
  • Namun, biasanya tidak langsung disembunyikan, melainkan kalian harus memasukkan kata sandi Mi Account dulu untuk melanjutkan. Namun, jika tidak diminta memasukkan, maka akan muncul pesan yang menyatakan bahwa berkas-berkas sudah berhasil disembunyikan.
  • Dengan demikian, file-file yang kalian sembunyikan tadi akan masuk ke dalam folder khusus yang tersembunyi.

Seperti itulah Cara Menyembunyikan Foto, Video dan File di HP Xiaomi yang bisa kalian lakukan tanpa aplikasi tambahan. Selamat mencoba!

Baca Juga : Cara Melacak Hp Xiaomi Dengan Mudah Menggunakan Mi Cloud