Cara Ubah Gambar Latar Belakang Percakapan Telegram Dengan Mudah!

0
171
Copyright©Nasional Tempo.co

Cara Ubah Background Percakapan Telegram

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini, hampir setiap pengguna Smartphone akan memilih menggunakan aplikasi pesan instan secara online sebagai media komunikasi utamanya. Dari banyaknya aplikasi pesan instan saat ini, salah satunya adalah Telegram. Ya, aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa tetap terhubung dengan teman atau keluarga dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini sendiri juga terus berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, seperti belum lama ini, layanan chatting tersebut diketahui telah menghadirkan fitur baru yang berguna untuk mengubah gambar latar belakang di jendela percakapan.

Baca Juga : Hati-hati, Telegram versi Dekstop Bisa Tahu Lokasi Pengguna!

Dimana fitur itu memungkinkan pengguna bisa mengubah background percakapan berupa gambar atau warna sesuai keinginan. Lantas, bagaimana caranya? Caranya sendiri cukup mudah dengan beberapa langkah saja. Simak nih, berikut cara mengubah background percakapan Telegram dengan mudah.

Cara Mengubah Background Telegram Dengan Mudah

  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Telegram di masing-masing perangkat kalian, kemudian lanjutkan dengan masuk ke menu Settings >> Chat Settings >> Chat Background. Disini kalian bisa memilih beberapa gambar, baik dari galeri atau mencari di internet melalui ikon ‘search’ di pojok kanan atas.
Copyright©kompas
  • Setelah selesai memilih gambar, maka pengguna bisa mengubah tampilan-nya dengan opsi efek visual seperti blurred dan motion. Jika sudah pilih ‘Set background’.
  • Sementara itu, kalian juga bisa mengganti background dengan warna polos atau berpola saja, caranya sama, yakni buka menu Setting >> Chat Settings >> Chat Background, lalu pilih ‘Set a color’. Maka akan muncul halaman baru dengan beberapa warna yang disediakan.
Copyright©kompas
  • Pilih warna favorit kalian dan di bagian bawah ada dua opsi yang bisa digunakan, yakni ‘color’ dan ‘pattern’ untuk mengubah warna secara presisi sesuai hex code serta tingkat kecerahan, dan pattern untuk mengaktifkan beberapa pola tertentu yang bisa diatur tingkat intensitas-nya, lalu ‘Save’ atau ‘Set Background’.

Nah, seperti itulah cara mengubah background Telegram yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, namun untuk mendapatkan fitur ini kalian perlu melakukan update aplikasi ke versi paling baru di toko aplikasi. Selamat mencoba!

Baca Juga : Telegram Luncurkan Versi Anyar Bisa Nonton Video Tanpa Download !