Cara Ubah Nama Dan Icon Aplikasi Android Dengan Mudah, Biar Tampil Beda!

0
1040
Copyright©droidlime

Cara Mudah Atur Nama dan Icon Aplikasi Android

Eratekno.com – Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, hampir semua orang telah mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi sekarang ini juga sudah banyak Aplikasi Android yang hadir untuk membantu kegiatan pengguna dalam sehari-hari, seperti chatting, browsing dan masih banyak lagi.

Baca Juga : 4 Aplikasi Android Sebagai Alternatif Saat Tombol Smartphone Tak Berfungsi!

Karena menjadi perangkat yang seakan-akan wajib dimiliki, ada juga beberapa pengguna yang ingin tampil berbeda dengan perangkatnya, seperti install custom ROM, mengganti atau memodifikasi nama serta ikon aplikasi, dan masih banyak lagi. Nah, bagi kalian yang ingin mengganti nama dan ikon aplikasi ini cukup mudah untuk dilakukan. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mengganti nama dan ikon aplikasi dengan mudah.

Cara Mudah Mengganti Nama dan Ikon Aplikasi Android

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘APK Editor Pro’ di masing-masing perangkat kalian.
  • Jika instalasi sudah selesai, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasinya, kemudian sentuh tombol ‘Select APK from App’.
Hasil gambar untuk cara ganti nama dan ikon aplikasi android
Copyright©Androbuntu
  • Kemudian, kalian akan melihat daftar aplikasi yang telah terinstall di dalam perangkat, maka pilih salah satu aplikasi yang ingin kalian ganti nama dan ikon-nya sesuai selera. Kemudian akan muncul jendela pilihan, maka pilih saja ‘Commo n Edit’.
  • Selanjutnya akan tampil informasi terkait aplikasi Android yang telah kalian pilih, mulai dari ikon, nama dan lain-lain.
  • Maka kalian bisa edit informasi tersebut sesuai keinginan, dan untuk menghindari error, maka jangan edit selain nama atau ikon dari aplikasi. Jika sudah, tunggu beberapa saat hingga APK Editor selesai mengedit dan jika sudah selesai, kalian bisa memilih untuk install atau biarkan APK terinstall di penyimpanan untuk diinstall nanti.
  • Setelah kalian install, maka aplikasi kalian berhasil dimodifikasi.

Nah, seperti itulah cara mengganti nama dan ikon Aplikasi Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan aplikasi APK Editor Pro. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Inilah 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edit Audio Musik, Gratis!