Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu Dengan Mudah!

0
1210
Copyright©techcaption.com

Cara Mudah Membuat Tampilan Smartphone Android Seperti Ubuntu

Eratekno.com – Mungkin beberapa diantara kalian belum mengetahui Ubuntu, yang merupakan salah satu distribusi Linux berbasis Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Ubuntu sendiri telah dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun juga menyediakan untuk versi server dan telah digunakan secara luas. Distro Linux favorit ini sendiri memiliki pengguna yang sangat banyak, lantaran memiliki tampilan yang menawan.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Kirim Lokasi Melalui SMS di Smartphone Android!

Ingin memiliki tampilan Ubuntu linux di Smartphone Android? Mudah banget! Hanya dengan beberapa langkah saja, kalian bisa mengubah tampilan Android menjadi seperti Ubuntu Linux. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mudah ubah tampilan android menjadi Ubuntu Linux.

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android Menjadi Ubuntu Linux

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install sebuah aplikasi launcher bernama ‘Ubuntu Style Launcher’ yang bisa ditemukan di Google Play Store.
  • Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan launcher yang benar-benar mirip seperti Ubuntu versi desktop tersebut.
Gambar terkait
Copyright©apkreview4u.blogspot.com
  • Kemudian, kalian bisa melihat notifikasi bar dan deretan aplikasi serta semuanya benar-benar ditampilkan seperti antarmuka Unity di Ubuntu.
  • Bukan hanya demikian, dalam aplikasi ini sendiri juga menyediakan beragam fitur menarik dengan berbagai fungsi yang sama seperti recycle bin di Windows, jadi semua file yang dihapus akan dibuang kesini dan bisa dikembalikan lagi.
  • Kemudian, kalian bisa sentuh logo Ubuntu untuk menampilkan semua aplikasi yang telah terpasang di dalam Smartphone Android kalian. Sementara kolom pencarian akan memudahkan kalian dalam mencari aplikasi yang diinginkan.
  • Selesai deh, kini kalian bisa melihat tampilan android kalian menjadi seperti Ubuntu yang kekinian.

Nah, seperti itulah cara mengubah tampilan Smartphone Android menjadi seperti Ubuntu Linux yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan sebuah aplikasi launcher Ubuntu Style Launcher. Dengan begitu, kalian tidak akan merasa bosan dengan tampilan Android yang biasa-biasa saja. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Aktifkan Gesture Back Dan Forward Google Chrome di Smartphone Android!