Cara Ubah Video ke GIF Secara Online Dengan Cepat!

0
112
Copyright©GIF

Cara Mudah Ubah Video ke GIF

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa, Graphics Interchange Format atau yang biasa disebut dengan GIF ini sudah banyak digunakan di situs web dan sejumlah media sosial sejak lama. Salah satu layanan jejaring sosial yang memungkinkan pengguna mengirimkan animasi bergerak ini sendiri adalah WhatsApp. Ya, aplikasi di bawah naungan Facebook ini sudah mendukung fitur GIF di dalam platform-nya. Disini memang menyediakan banyak GIF menarik, namun sebenarnya kalian bisa saja loh membuat GIF sendiri dari video yang ada digaleri, jadi tak harus mencarinya di WhatsApp saja.

Baca Juga : Cara Membuat GIF Dari Video WhatsApp Tanpa Aplikasi!

Untuk Mengubah video ke GIF sendiri, kalian hanya perlu mengonversi format video ke format GIF, bahkan tanpa aplikasi di komputer atau ponsel, kalian bisa melakukannya dengan mudah secara online. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut Cara Ubah Video ke GIF secara online.

Cara Ubah Video ke GIF Dengan Mudah

Untuk melakukan convert video ke format GIF ini sendiri, kalian hanya perlu mengakses sebuah situs web bernama Giphy. Dimana Giphy ini merupakan salah satu situs terkenal yang memungkinkan pengguna bisa mendapatkan banyak GIF animasi untuk dibagikan ke teman atau orang lain. Untuk membuat GIF di situs online ini, kalian bisa langsung mencobanya tanpa memasang aplikasi apapun di komputer dan ponsel. Begini caranya:

Copyright©Giphy
  • Jika sudah berada dalam situs Giphy, maka kalian bisa langsung melakukan drag atau memasukkan video yang akan diubah menjadi GIF ke situs tersebut.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan mengatur durasi dan kecepatan GIF sesuai keinginan, atau kalian juga bisa menambahkan sebuah tulisan dan hiasan lainnya dalam GIF tersebut agar lebih menarik.
  • Jika GIF tersebut sudah dirasa menarik, maka klik tombol ‘Upload to Giphy’, maka GIF kalian akan dibuat.
  • Selesai.

Nah, seperti itulah cara Ubah Video ke GIF yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah hanya melalui situs internet. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Begini Cara Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video YouTube !