Cara Unik Aktifkan ‘Mode Gelap’ di Facebook Messenger, Hanya Dengan Emoji!

0
281
Copyright©Facebook Messenger

Cara Aktifkan ‘Mode Gelap’ di Facebook Messenger Yang Unik

Eratekno.com – Belakangan ini, ‘Mode Gelap’ memang menjadi fitur yang mulai digunakan banyak sosial media, salah satunya adalah Facebook Messenger. Dimana aplikasi chatting ini juga menghadirkan fitur tersebut untuk meningkatkan kenyamanan pengguna serta membantu menghemat penggunaan daya baterai perangkat pengguna dan masih banyak lagi manfaatnya.

Baca Juga : Baru, Facebook Messenger Kini Punya Fitur Boomerang Dan Mode Selfie

Selain Messenger, media lain seperti Youtube, Twitter serta OS Windows 10 juga sudah menggunakan fitur ini dalam platform-nya. Kebanyakan cara untuk mengaktifkan mode gelap di media sosial pastinya akan mengaturnya melalui menu ‘Settings’ yang disediakan oleh platform, namun kali ini berbeda, dimana layanan pesan Facebook ini telah menyediakan cara khusus untuk menampilkan fitur tersebut. Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Cara Unik Aktifkan ‘Mode Gelap’ di Facebook Messenger

Untuk mengaktifkan fitur ‘Mode Gelap’ di Facebook Messenger ini ternyata menggunakan teknik yang unik, dimana pengguna hanya perlu mengirimkan ‘Emoji’ saja ke pengguna lain. Dimana emoji tersebut harus bergambar ‘Bulan Sabit’ agar menampilkan mode gelap. Begitu pesan emoji terkirim, maka tampilan Messenger akan berubah menjadi serba gelap.

Copyright©Eratekno.com

Sebagaimana yang diketahui dari Mobile Syrup, bahwa saat pengguna berhasil mengaktifkan mode gelap ini, sebuah pesan pop-up akan muncul. Pesan tersebut berisi sebuah informasi bahwa fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Sementara itu, Cara unik aktifkan ‘Mode Gelap’ menggunakan emoji di Facebook Messenger ini sendiri bisa diterapkan pada perangkat Android dan iOS, namun fitur ini masih dalam tahap uji coba, jadi baru beberapa pengguna saja yang sudah bisa melihatnya, dan yang belum bisa membuatnya, maka harus bersabar menunggu hingga Facebook meluncurkan ke semua pengguna.

Dan perlu diketahui, bahwa mode gelap di Facebook Messenger ini sendiri telah diumumkan sejak bulan Mei tahun lalu dan mulai diuji coba di awal bulan Januari 2019 di Negara tertentu. Bagaimana, mudah bukan mencoba mode gelap hanya dengan mengirimkan pesan bulan sabit saja. Selamat mencoba!

Baca Juga : Sudah Bisa, Begini Cara Hapus Pesan Terkirim di Facebook Messenger!