Catat, Berikut Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Realme!

0
883
Copyright©Realme

Smartphone Realme Dapatkan Update Color OS6 Berbasis Android 9 Pie

Eratekno.com – Saat ini Realme tengah sibuk mempersiapkan perilisan hasil upddate dari sistem operasi terbaru mereka. Kabarnya pembaruan sistem operasi terbaru ColorOs6 tersebut akan disebar di beberapa smartphone diantaranya adalah Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme 3 hingga Realme U1.

Proses pembaruan tersebut nantinya akan didorong langsung ke smartphone melalui OTA sampai bulan Juni 2019 mendatang. Tak hanya perbaikan bug, dengan updetan untuk sistem operasi terbaru ini juga memungkinkan para pengguna dimanjakan dengan sederet fitur terbaru.

Baca juga: Dapat Potongan Harga, Realme 2 Pro (4GB) Jadi Makin Murah!

Perlu anda ketahui apabila sistem update ColorOS 6.0 yang berbasis Android 9 Pie ini bertahap. Jadi ada yang cepat adapula yang lambat. Keterlambatan tersebut dikarenakan sistem kerja yang memang bertahap sehingga membutuhkan waktu beberapa hari untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat Realme lainnya.

Copyright©Realme

Sementara untuk jadwal update patch keamanan bulan April 2019 akan dilakukan oleh Realme 1, Realme U1, dan Realme 3. Kemudian untuk bulan Mei 2019 diikuti oleh Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Xiaomi Kekinian yang Laris Dipasaran!

Belanjut ke bulan Juni, pada bulan Juni ternyata beberapa smartphone milik Realme seperti Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro, Realme C1 hingga Realme U1 akan mendapat bagian berupa update ColorOS6 dengan basis Android 9 Pie.

Apabila dilihat dari daftar bulan Juni nama Realme 3 tidak dicantumkan hal ini dikarenakan ponsel android sudah menggunakan sistem ColorOS6. Update terbaru dari sistem ColorOs6 ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi para pengguna Realme.

Selain para pengguna bisa menikmati fitur canggih seperti fitur AI dan masih banyak lainnya ternyata pihak dari Realme sendiri sudah menghadirkan laci aplikasi untuk membantu pengupdate-an tersebut. Dengan begitu maka pengguna tidak perlu lagi yang namanya aplikasi ketiga.

Disamping itu dengan dilakukannya pembaruan ini maka hal tersebut mampu menghadirkan fungsionalitas dalam pemotretan sidik jari dimana pengguna perangkat Realme hanya perlu mengeklik fitur fingerprint pada saat melakukan sesi pengambilan gambar.

Sementara untuk fitur laci aplkasi yang terdapat pada ColorOS6 ini tidak diaktifkan secara default, akan tetapi pengguna perangkat Realme harus melakukan mengaktifkannya sendiri secara manual.

Baca juga: Realme U1 Dengan Varian RAM 3/64 GB Telah Diluncurkan, Berapa Harganya?