Catat, Ini jadwal Update Android 10 Untuk Smartphone Realme Tahun Depan!

0
205
Copyright©kompastkeno

Realme Uji Coba Kustomisasi ColorOS 7 Berbasis Android 10

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu kita tahu, jika perusahaan Oppo telah resmi meluncurkan OS antarmuka terbarunya yakni ColorOS 7 berbasis Android 10. Selain smartphone Oppo, perangkat dari Realme rupanya juga mendapat jatah pembaruan ini lho.

Hal tersebut cukup wajar, karena memang Realme merupakan sub-brand dari mereka. Dan baru-baru ini, mereka pun memberikan pengumuman jadwal rilis Android 10 kepada sejumlah smartphone mereka yang ada di pasaran.

Baca juga: Hp Android Realme Dapat Potongan Harga Pekan ini, Jangan Kehabisan!

Pihak Realme memberikan penyesuaian khusus pada ColorOS 7 yang akan mereka rilis pada sejumlah perangkatnya, mulai dari sisi keamanan, stabilitas software, serta bagian pengalaman pengguna yang lebih seamless.

Copyright©realme

Dalam UI baru ini, pihak Realme menjanjikan konsep desain visual yang lebih ramah kepada pengguna dengan sistem pemilihan warna lebih nyaman. Pembaruan ini bakal memberikan penggunaan grafis yang lebih bagus serta manajemen RAM yang lebih baik.

Baca juga: Sabet Penghargaan Smartphone Terbaik, HP Android Murah Rp1jutaan Ini Layak Kamu Beli !

“Kami baru-baru ini berfokus pada pengembangan UI kustom kami sendiri yang didasarkan pada ColorOS 7. Pembaruan software ini akan menghadirkan grafis game yang lebih halus, peningkatan manajemen RAM dan lebih banyak opsi penyesuaian. UI kustom baru menghadirkan fitur-fitur terbaik dari Android 10 dan akan lebih dekat dengan pengalaman Android murni. Semua UI khusus realme akan digulirkan untuk seluruh model smartphone realme, dimulai dari Januari 2020 dan seterusnya,” Ujar Palson Yi, Senior Brand Manager Realme Indonesia, dikutip dari laman Tabloid Pulsa.

Program update ColorOS 7 beta dimulai sejak tanggal 27 November 2019 pada hp android Realme X2 Pro.  Dan pengujian versi beta ini dilakukan kurang lebih 2 bulan mulai dari 18 Desember 2019 hingga Januari 2020.

Untuk penyebaran ColorOS 7 khusus dari Realme tersebut akan digulirkan secara OTA, dan Realme XT serta Realme 3 Pro diprediksi bakal mendapat pembaruan pertama kali pada bulan Januari tahun depan.

Baca juga: Hp Android Realme Dapat Potongan Harga Pekan ini, Jangan Kehabisan!