Catat, Tanggal Rilis Samsung Galaxy M20 di Indonesia Terungkap !

0
190
Copyright©NDTV Gadget

Samsung Galaxy M20 Tersedia di Toko Online

Eratekno.com – Samsung memberikan gebrakan baru di tahun 2019 ini melalui perangkat teranyar, Samsung Galaxy M20. Kabar tentang kemunculan Galaxy M20 di tanah air  mulai terendus pasca dua e-Commerce yaitu Lazada dan JD.id memajang iklan terbarunya.

Melalui iklan tersebut kedua e-Commerce tesebut mengumumkan jika Samsung Galaxy M20 akan hadir dalam waktu dekat ini. Seperti yang terlihat pada iklan JD.id menuliskan jika Galaxy M20 akan hadir di pasar Indonesia pada tanggal 14 Februari 2019.

Baca juga: Masih Cocok Dimiliki, Rekomendasi Smartphone Android Murah Terbaik 2019!

Rupanya hal serupa juga dilakukan oleh Lazada. Meski sama-sama menampilkan iklan tentang kedatangan Samsung Galaxy M20, namun rupanya Lazada memilih untuk menampilkan hitungan mundur kedatangan smartphone tersebut.

Ya, seperti yang diketahui jika Samsung Galaxy M20 ini merupakan perangkat baru dari Samsung yang sengaja diciptakan sebagai perangkat kelas menengah. Diketahui pula jika pada bulan Januari lalu, perangkat ini sudah mendarat di India lebih dahulu.

Copyright©JD.ID

Sejatinya, Galaxy M20 ini adalah smartphone android kedua yang datang dari keluarga seri M. Namun jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M10, rupanya Galaxy M20 ini adalah yang pertama melakukan kerjasama dengan e-Commerce untuk menjajah pasar online.

Baca juga: Punya Bezel Sangat Tipis, Harga 3 Smartphone Android ini Masih Relatif Terjangkau

Samsung Galaxy M20 ini hadir dengan layar sebesar 6,2 inchi PLS TFT dan memiliki rasio 19.5:9. Selain itu perangkat ini juga berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 (Oreo). Untuk menunjang kinerja perangkat tersebut, Samsung membekalinya dengan chipset jenis Exynos 7904 Octa-Core dan GPU Malin.

Mengenai desain, Galaxy M20 hadir dengan tampilan yang istimewa lengkap dengan poni yang bentuknya menyerupai tetesan air atau waterdrop. Untuk kameranya sendiri, Galaxy M20 hadir dengan 2 kamera belakang.

Masing-masing kamera terdiri atas lensa utama 18 megapiksel dengan pengaturan aperture f/1.9 dan untuk kamera keduanya merupakan lensa 5 megapiksel dengan aperture f/2.2. Menariknya pada kamera kedua Samsung Galaxy M20 ini mempunyai sudut pandang ultra-wide.

Kemudian untuk kamera selfienya sendiri hadir dengan lensa 8 megapiksel, f/2.0. Sebagai smartphone unggulan terbaru, Samsung Galaxy M20 ini dibandrol dengan harga yang relatif murah. Untuk harga Samsung Galaxy M20 versi RAM 3GB+32GB dijual seharga Rp. 2,1 jutaan. Sementara untuk versi RAM 4GB+64GB dijual sekitar Rp. 2,5 jutaan.

Baca juga: Terima Sertifikasi, Samsung Galaxy M30 Segera Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini!