Cegah Informasi Palsu, Twitter Bikin Siaran Langsung dari TV Lokal!

0
391
copyright©Sumber

Twitter Bikin Siaran Langsung dari TV Lokal Untuk Cegah Informasi Palsu!

Eratekno.com – Di jaman yang serba digital ini informasi apapun bisa di dapat dengan mudah dan cepat melalui Google ataupun media sosial. Namun di tengah pesatnya perkembangan teknologi ini, terdapat segilintir orang yang sengaja menyebarkan informasi palsu atau hoax yang kadang meresahkan masyakarat itu.

Untuk itu dalam usahanya meminimalisi tersebarnya informasi salah, Twitter akan menyiarkan berita dari TV lokal pada lini masa pengguna saat muncul berita duka seperti bencana alan.

Layanan microblogging itu menguji fitur tersebut kemarin. Mereka menyiarkan pemberitaan dari penembakan yang terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School di Miami.

Baca juga: 2017, Twitter Sarang Konten Negatif di Indonesia !

Seperti yang di sebutkan BuzzFeed, begitu Anda mengklik video live pada lini masa, Anda akan melihat lini masa lain yang berisi tentang berbagai kicauan yang menjelaskan apa yang terjadi dalam siaran berita.

Untuk mendapatkan siaran berita itu, Twitter sendiri akan bekerja sama dengan stasiun televise lokal. Di lansir dari Engadget, kicauan yang di tampilkan akan di dasarkan pada algoritam. Oleh sebab itu, belum tentu kicauan yang muncul di hadapan Anda memang benar.

“Kami akan terus mencari cara baru untuk menampilkan konten kredibel dan informasi yang relevan untuk membantu pengguna tahu informasi terbaru,”ujar General Manager for Video, Twitter, Kayvon Beykpour.

Baca juga: Fitur Bookmark Tweet Muncul di Twitter Versi Beta

“Dengan menggabungkan siaran langsung dengan obrolan di Twitter, itulah cara paling cepat untuk tahu apa yang sedang terjadi di dunia.” Pada puncaknya, siaran langsung yang Twitter putar ditonton oleh 50 ribu orang.

twittercloud
[email protected]

Apa yang di lakukan Twitter ini berbanding terbalik dengan apa yang di lakukan oleh Facebook. Seperti di ketahui Facebook sendiri berusaha meminimalisir peran mereka sebagai penyebar berita, akan tetapi Twitter justru melakukan hal sebaliknya yakni dengan menghadirkan berita dari stasiun TV lokal.

Sementara itu, belum lama ini Twitter juga meluncurkan Emoji yang bertemakan Tahun Baru China atau biasa di sebut dengan Imlek. Twitter menghadirkan emoji anjing ini guna menyesuaikan dengan siklus zodiac China pada tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2018 ini merupakan tahun Anjing Tanah.

       Baca juga Twitter Bakal Rilis Fitur Berbagai Video Mirip Snapchat