Centang Biru di WhatsApp Temanmu Dimatikan? Begini Cara Ketahui Chat Dibaca Atau Tidak !

0
2681
Copyright©Tribun

Cara Ketahui Chat WhatsApp Dibaca, Meski Centang Biru Dimatikan

Eratekno.comTerkadang pengguna WhatsApp yang sengaja mematikan centang biru-nya membuat resah saat sedang mengirimkan pesan penting yang tidak kunjung dibalas. Jika sudah begini, rasanya ingin segera mengetahui apakah pengguna WhatsApp ini sudah membaca chat tersebut atau belum.

Kadang bikin kesel juga kan? Tapi kamu nggak perlu khawatir, untuk mengetahui apakah chat WhatsApp sudah dibaca atau belum meski centang biru dimatikan, ikuti dua cara berikut ini.

Lewat Pesan Suara

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirimkan pesan suara. Untuk pengguna WhatsApp yang mematikan centang biru, menerima chat biasa memang akan membuat centang di aplikasi akan tetap berwarna abu-abu.

Baca juga : Sudah Tahu Belum? Fitur WhatsApp Ini Segera Sapa Pengguna di Indonesia Lho !

Akan tetapi, berbeda ketika menerima pesan suara, centang di WhatsApp akan berubah menjadi biru ketika rekaman suara itu dimainkan.

Copyright©Hitekno

Jadi, ketika temanmu tidak juga membalas chat WhatsApp yang kamu kirimkan, cobalah kirim pesan suara ke WhatsApp tersebut. dan jika pesan suaramu di dengarkan olehnya, chat WhatsApp kamu memang sengaja ia abaikan.

Lewat Pesan di Grup

Mematikan centang biru memang berlaku untuk chat pribadi, tapi tidak untuk chat grup WhatsApp. Semua pesan yang di kirimkan di grup WhatsApp akan tetap memberi informasi mengenai kapan chat tersebut terkirim dan terbaca.

Baca juga : Sekali Klik, Begini Cara Bungkam Anggota Grup WhatsApp Yang Berisik !

Makanya, kamu nggak perlu bingung saat chat WhatsApp kamu tak kunjung dib alas oleh temanamu. Kamu tinggal pergi ke grup dimana kamu dan temanmu itu bergabung, lalu kirimkan pesan di grup tersebut.

Copyright©Hitekno

Ketika temanmu membaca pesanmu itu, informasi mengenai kapan pesan tersebut di baca dan di terima akan kamu ketahui melalui fitur info di grup WhatsApp. Dan sekali lagi, jika temanmu itu membaca chat kamu di grup dan tidak membalas char pribadi kamu, dapat dipastikan bahwa iya sengaja mengabaikan chat darimu.

Itulah tadi dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah chat WhatsApp kamu dibaca atau tidak meski centang biru di matikan. Buat kamu yang suka kepo, dua cara ini tentu bermanfaat kan?

Selamat mencoba ya !

Baca juga : Mau Coba Main Call of Duty Mobile? Kuasai Dulu 3 Trik Berikut Ini !