CEO BlackBerry Ingin Hidupkan Kembali Bold 9900 ! Bakal Seperti Apa ya

0
405
[email protected]

Ikutin Cara Nokia, CEO BlackBerry Ingin Bangkitkan Kembali Bold 9900 ! Simak yuk

Eratekno.com – Masih ingatkah dengan ponsel merek BlackBerry Bold 9900 yang dulu sempat populer dengan sebutan nama Dakota ? CEO Blackberry yakni John Chen yang nampaknya senang dengan ponsel macam itu, sehingga baru-baru ini berniat bakal menghidupkan kembali ponsel tersebut.

Baca Juga : CEO BlackBerry Ingin Vendor Lain Bangkitkan Kembali BlackBerry Bold ! Bisakah ?

BlackBerry yang saat ini sedang fokus pada bisnis solusi enterprise serta merek ponselnya yang dibikin oleh partner pihak ketiga. Tetapi ia tak menutup kemungkinan jika bakal lahir kembali ponsel retro yang mengusung desain mirip seperti BlackBerry zaman dahulu.

[email protected]

“Dalam waktu dekat, kupikir strategi kami berjalan sangat baik. Namun kupikir mungkin ada kebutuhan di dunia ini akan sebuah ponsel yang sangat simpel dan hanya fokus pada email aman, teks yang aman dan browser dasar,” kata Chen belum lama ini. “Kupikir aku harus menemukan partner hardware untuk melakukan hal ini. Kalian ingat kan Bold 9900? Ponsel ini nyaman dalam genggaman. Kupikir seseorang harus membuatnya,” tambahnya yang dikutip detikINET dari Recode, Minggu (29/4/2018).

Baca Juga : BlackBerry Bakal Luncurkan Varian anyar, Ghost Varian Pro ?

Chen yang meyakini jika ponsel seperti Bold 9900 yang lebih fungsionalitasnya dibuat sederhana namun sangat aman serta bakal diminati oleh berbagai kalangan. Sebab, ponsel tersebut yang mampu untuk melindungi data para penggunanya. “Industri yang teregulasi seperti dokter dan pengacara dan orang yang melakukan deal seperti bankir investasi mungkin akan menyukainya. Ponsel tersebut tak perlu dibuat terlalu keren atau terlalu mahal,” papar Chen.

Bold 9900 sendiri yang lahir pada tahun 2011 merupakan ponsel idaman di masanya. Tetapi kala itu, BlackBerry yang telah diambang keruntuhan sebab tak mampu untuk bersaing dengan sepak terjang dari Android serta iPhone. BlackBerry 9900 merupakan smartphone yang mengusung navigation belt yang berisi sejumlah tombol untuk mengangkat serta menutup panggilan telepon, menu, back, dan juga trackpad. Perangkat tersebut yang sebetulnya mempunyai desain sama dengan BlackBerry 9000.

Baca Juga : Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?