Cepat dan Mudah, Cara Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth !

0
1233
[email protected]

Tips Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth !

Eratekno.com – Kamu tentunya pernah kesulitan saat ingin mentransfer data, baik itu video, musik, gambar atau yang lainnya. Dari satu perangkat ke perangkat berbeda platform , seperti dari Android ke iOS atau sebaliknya.

Cara paling umum yang digunakan data melalui komputer dengan kabel USB, tetapi proses tersebut mungkin sedikit rumit dan membutuhkan waktu lama. Namun kini masalah serta keterbatasan tersebut dapat dilalui dengan menggunakan aplikasi yang bernama SHAREit.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Jaringan WiFi yang Dicuri dengan Aplikasi !

Uniknya, aplikasi tersebut telah tersedia untuk bermacam platform, yakni Android dan iOS. Jika kamu memakai laptop atau komputer, baik untuk Mac OS ataupun Windows yang dapat diunduhnya di ushareit.com.

[email protected]

Semua perangkat juga dapat terhubung secara langsung, tanpa kabel, tanpa Bluetooth dan juga tanpa koneksi internet. bahkan kecepatannya disebut 200 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Bluetooth. Yang sangat menarik disini ialah semua format file dapat dikirim dan tidak dibatasi seberapa besar ukuran filenya.

[email protected]

Untuk membuktikannya, mediateck melakukan transfer data dari iPhone (iOS) ke smartphone berbasis Android. Dengan ukurang file yang ditransfer sekitar 2GB.

Setelah mengunduh dilanjutkan dengan meng-install aplikasi SHAREit, buka aplikasi di kedua perangkat (iOS atau Android). Kemudian pilih Send (untuk mengirim data) atau Receive (untuk menerima data).

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini Cara Mudah Melacak Smartphone Lewat Gmail

Untuk smartphone pengirim (iPhone) yang akan tampil bermacam kategori file apa saja yang dapat dikirim. Setelah menemukan file yang dipilih, tekan Ok. Sebab pada penggunaan platform yang berbeda, jangan lupa untuk memilih opsi “Connect to iOS/WP” di ponsel penerima (Android).

[email protected]

Setelah itu, pada smartphone si penerima akan tampil notifikasi yang muncul dalam sebuah kode jaringan khusus. Lalu untuk pengitim pastikan untuk memilih opsi “Connect to hotspot now”. Lepas itu kamu akan masuk ke halaman pengaturan jaringan. Pilih jaringan yang sesuai dengan kode jaringan khusus yang harus sama dengan kode smartphone penerima.

[email protected]

Dalam pengiriman melalui SHAREit, baik pengirim maupun penerima harus satu jaringan yang sama. Yang menarik disini perangkat tak perlu menggunakan jaringan internet.

Baca Juga : Wajib Baca! Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati