Cepat Dan Praktis, Begini Cara Logout Gmail di Smartphone Android

0
241
Copyright©Panduan Android

Cara Mudah Logout Gmail Melalui Aplikasi di HP Android

Eratekno.com – Hampir semua orang tentunya sudah mengenal layanan surel dari Google yang biasa disebut dengan Gmail. Memang tak bisa dipungkiri, layanan email ini sangat populer hingga saat ini karena memiliki banyak fungsi yang memudahkan pengguna dalam berkirim dokumen atau informasi, kirim foto, video dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Gmail di iOS Bisa Satukan Semua Inbox Dari Banyak Akun, Begini Caranya!

Seperti yang diketahui bahwa setiap Smartphone Android sendiri biasanya akan terhubung dengan sebuah akun Gmail untuk melancarkan kinerja sang perangkat dan bisa melakukan berbagai hal mulai dari menyimpan kontak hingga mengirim surat elektronik. Namun, ada kalanya sang pengguna ingin mengeluarkan akun tersebut karena beberapa hal, seperti hendak menjual HP, mengganti HP, dan ingin membuat akun baru lagi.

Terkait hal itu, tak semua pengguna mungkin ada yang masih bingung mengeluarkan akun Gmail melalui aplikasi yang ada di HP. Nah, kalian bisa saja mengeluarkan akun Gmail di ponsel dengan menghapus akun Google. Belum tahu caranya? Langsung simak saja nih, berikut Cara Logout Gmail di Smartphone Android yang mudah dan praktis.

Cara Logout Gmail di Smartphone Andorid

Copyright©Youtube
  • Pertama-tama, kalian bisa membuka aplikasi Gmail yang ada di masing-masing perangkat Android kalian.
  • Kemudian, tap ikon opsi yang ada di bagian kiri berupa ikon tiga garis. Setelah kalian sudah masuk ke opsi profile, maka kalian bisa lanjutkan dengan tap ikon segitiga yang mengarah ke bawah.
Copyright©Jalantikus
  • Setelah itu, kalian bisa pilih Manage Account (Kelola Akun) yang nantinya akan memilih akun mana yang ingin kalian logout atau keluarkan. Jika sudah pilih ‘Hapus Akun’ atau Delete Account untuk menghapus akun Google kalian.
  • Jika sudah, selanjutnya kalian akan menerima pop-up konfirmasi, dan jika kalian setuju bisa langsung tap Remove Account, jadi semua data seperti kontak dan semua aplikasi yang login menggunakan akun tersebut akan hilang, termasuk Play Store.

Nah, seperti itulah Cara Logout Gmail di Smartphone Android dengan mudah dan praktis. Namun, jika kalian hanya ingin mengganti nama Gmail saja, bisa simak ulasannya disini. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Mengganti Password Gmail Di Smartphone Android