Cium Kejanggalan, Apple Hentikan Produksi iPhone 8 Plus ?

0
320
[email protected]

Ada yang Tak Beres, Apple Urungkan Produksi iPhone 8 Plus ?

Eratekno.comApple yang dikabarkan meminta salah satu mitra-mitra manufakturnya, Wistron, untuk menunda produksi iPhone 8 Plus. Dimana hal tersebut dilakukan sebab Apple yang mencium adanya sesuatu yang tidak beres mengenai penggunaan komponen yang tak sesuai.

Baca Juga : Tak Lama Lagi, Apple Segera Luncurkan iPhone X SE 27 Maret?

Seperti yang dikutip oleh Softpedia, Rabu (21/3/2018), dimana produksi iPhone 8 Plus di pabrik Wistron di Kunshan, Tiongkok, yang dikabarkan sudah menghentikan produksinya selama dua pekan. Dimana penangguhan tersebut yang dimulai dengan penyelidikan oleh Apple yang terkait adanya dugaan penggunaan beberapa komponen waterproof dari penyuplai yang tidak resmi.

[email protected]

Pihak Apple yang selama ini masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai dugaan tersebut. tetapi dari sejumlah laporan, pihak Wistron yang sudah menyampaikan bantahannya. Perwakilan Wistron yang menyebutkan jika proses produksi yang masih berjalan dengan normal. Tidak ada komponen yang tidak resmi digunakan dalam produksi iPhone 8 Plus.

Baca Juga : Apple Gelar Acara, Bakal Perkenalkan Ipad untuk Pelajar ?

Tidak ada penangguhkan produksi selama dua pekan seperti yang dilaporkan dan operasional sepenuhnya tetap berjalan normal,” demikian keterangan dari pihak Wistron. iPhone 8 Plus yang merupakan salah satu dari sederet seri iPhone anyar yang meluncur di tahun lalu. Smartphone ini yang secara resmi dirilis bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone X.

Keluar dari penangguhan produksi, Wistron yang sebelumnya juga pernah dilaporkan “menghukum” sejumlah eksekutif level menengah dan atas, disebabkan memperoleh kepercayaan dari Apple. Walaupun begitu, hal tersebut tak mampu untuk menghentikan Apple melakukan penyelidikan guna memastikan jika komponen yang digunakan sesuai dengan kebijakannya.

Wistron yang sebagai salah satu mitra kerjasama Apple yang menggarap iPhone 8 Plus. Tetapi, sebagian besar atau 80 persen iPhone 8 Plus yang dipasarkan di dunia dibuat oleh Foxconn. Adapun pihak Apple yang diyakini tak bakal mengomentari mengenai laporan ini. Meski demikian, perusahaan tersebut yang diketahui sangat memperhatikan proses produksi produknya, termasuk untuk masalah yang tengah dialami dengan mitranya.

Baca Juga : Baru-baru ini, Apple Garap Layar MicroLED Bikin Ponsel Lebih Tipis !