Coba Bandingkan Google Maps dengan Waze, Mana yang Terbaik ?

0
315
[email protected]

Aplikasi Google Maps dengan Waze, Mana yang Lebih Baik ?

Eratekno.comWaze dan Google Maps merupakan aplikasi wajib bagi sebagian besar pendatang baru atau pelancong di suatu wilayah. Kebanyakan pengguna lebih menyukai aplikasi Waze, sebab dianggap lebih baik menyediakan rute alternatif. Dengan adanya pembaruan mengenai informasi lalu-lintas yang mampu ditampilkan dengan lebih cepat.

Namun sebagian orang lebih menyukai Google Maps, sebab lebih banyak menyediakan rute sarana transportasi. Lantas mana yang lebih unggul di antara kedua aplikasi peta besutan Google tersebut ? seperti yang dikutip oleh Kompastekno, mengenai perbedaan antara aplikasi Waze dan Google Maps, seperti yang ditulis dari Digital Trends, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga : Hapus Tombol ‘View Images’ Dari Hasil Googling, Google Lakukan Demi Selesaikan Masalah?

Waze

[email protected]

Waze mulai dimiliki oleh Google pada 2013 yang lalu, setelah diakuisisi dari Waze Mobile, sebuah pabrikan asal Israel. Akuisisi Google untuk meminang Waze bernilai 1,3 miliar dollar AS (Rp 17,6 triliun). Saat menggunakan Waze, dimana pengemudi bakal diinformasikan adanya belokan demi belokan, mulai dari tempat asal sampai tujuan.

Serupa dengan Google Maps, Waze yang menampilkan waktu tempuh serta detail rute yang bakal dilalui, termasuk rute alternatif, kemacetan atau penutupan jalan. Namun bedanya, Waze yang menyediakan informasi tentang razia lalu-lintas serta adanya perubahan jalan satu arah, yang hal tersebut tak disediakan di Google Maps.

Baca Juga : Fitur Kamera Tercanggih, Mana yang Terbaik iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note…

Google Maps

[email protected]

Beda dengan Waze, Google Maps yang terbilang aplikasi navigasi standar. Tetapi Google Maps lebih banyak menampilkan pilihan rute transportasi misalnya, pejalan kaki, sepeda dan transportasi umum seperti bus. Google Maps yang memberikan pertimbangan perjalanan menggunakan trasnportasi ride-sharing semacam Go-Jek, Grab atau Uber.

Detail rute di Google Maps yang memiliki tampilan lebih kaya dengan sejumlah informasi penting, seperti ATM, tempat ibadah, rest area, restaurant. Untuk Waze yang terintegrasi dengan Spotify, namun Google Maps yang trintegrasi dengan Google Street View dan Satelit, sehingga mampu memudahkan pengguna untuk menemukan sebuah lokasi.

Untuk daerah yang terpencil misalnya, Google Maps yang dapat berfungsi meskipun dalam mode offline tanpa jaringan internet.

Baca Juga : Google Umumkan “Gmail Go”, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam !