Cocok Untuk Berpetualang, Land Rover Explore Bakal Hadir dengan Spesifikasi Tangguh

0
512
Land-Rover-Explore
copyright©autotekno

Land Rover Explore, Smartphone Android Tangguh Cocok untuk Pecinta Alam

Eratekno.com – Selama ini mungkin kita sering mengenai Cat sebagai perusahaan teknologi smartphoe autdoor. Namun kini ada nama baru yang menjadi pesaingnya di smartphone bergenre tahan banting dan perusahaan tersebut tak lain ialah Land Rover.

Rand Rover sendiri merupakan vendor smartphone global terbaru yang bakal merilis perangkat terbarunya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang. Smartphone tangguh tahan banting tersebut bernama Land Rover Explore. Ponsel ini hadir dengan kemampuan unik dimana perangkat smartphone ini mempunyai beterai yang dapat ditukar.

Baca juga : Smartphone Anda Lolos Black Market (BM) Belum? Ini Dia Cara Mengeceknya

Bukan hanya dapat meningkatkan kapaitas baterai yang tertanam di smartphone, Explore juga mempunyai paket khusus ‘Adventure Pack’. Paket tersebut terdiri dari baterai 3600 mAh, GPS patch antenna untuk meningkatkan reability dan akurasi GPS serta topograpic mapping with Skylie yang merupakan perangkat augmented reality besutan ViewRanger.

Land-Rover-Explore
copyright©tabloidpulsa

Kemudian tersedia pula dalam paket ini yakni case pelindung yang dirancang khusus untuk kegiatan outdoor serta carabinner untuk menggatung ponsel. Selain itu ada pula paket bersepeda (Bike Packs) yang terdiri dari holder khusus untuk sepeda dengan kasing khusus yang dapat diputar sesuai dengan arah pandang yang diinginkan. Paket yang satu ini juga menghadirkan baterai ktambahan dengan kapasitas mecapai 4370 mAh.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Land Rover Explore bisa dikatakan apik mulai dari layar yang berukuran 5.0 inci full HD. Selain itu smartphone petualang ini juga mendapat dukungan fitur wet finger dan penggunaan melalui sarung tangan. Layar yang tertanam pun juga telah dilapisi dengan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga : Siapa Berminat? Ini Nih Smartphone SPC Kamera Selfie Ganda Seharga Rp 900 Ribu

Pada sisi performanya, dalam perangkat ini telah ditanamankan chipset Mediatek Helio X27 yang mempunyai prosesor deca-core 2.6 GHz serta grafis Mail-T88MP4. Chipset tersebut juga telah dikombinasikan dengan RAM berukuran 4GB dan memori internal 64 GB. Perangkat Expore ini juga mengandalkan sistem opersi (OS) Android 7.1 Nougat.

Land-Rover-Explore
copyright©tabloidpulsa

Untuk sisi fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang beresoluis 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Dikatakan sebagai smartphone untuk aktivitas outdoor, Land Rover Explore telah memiliki sertifikasi IP68 yang mempunyai kemampuan tahan air dan debu serta dapat dibawa berenang hingga kedelaman 1 meter selama satu jam.

Bukan hanya itu saat perangkat ini juga memiliki ketahanan terhadap benturan hingga 1.8 meter plus perlindungan layar khusus. Untuk konektivitasnya, Explore dudah didukung dengan jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 4.2. Sedangkan kapasitas baterai yang tertanam adalah 4000 mAh. Ponsel petualang ini akan mulai debutnya di pasar smartphone pada April 2018 dengan dibanderol dengan kisaran harga 799 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp 10,8 jutaan.

Baca juga : Wajib Coba! Ini Nih 5 Cara Tingkatkan Sinyal WiFi Lemot di Smartphone