Coolpad Gandeng Qualcomm Garap Perangkat Cerdas, Apa Itu?

0
239
Coolpad-Qualcomm
copyright©bejagadget

Coolpad Segera Meluncurkan Perangkat Baru dengan Qualcomm Snapdragon Wear Series

Eratekno.com – Ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol memang sudah terselenggara sejak akhir Februari lalu. Banyak teknologi mobile terbaru yang di pamerkan di ajang tersebut. mulai dari smartphone, chipset hingga perangkat cerdas.

Salah satu vendor yang juga ikut meramaikan ajang tersebut adalah Coolpad. Ya vendor asal Tiongkok itu baru-baru ini mengumumkan kemitraannya dengan produsen chip global ternama yakni Qualcomm di ajang MWC 2018. Kemitraan itu di sebut-sebut terjalin lantaran Coolpad berniat untuk terjun ke segmen gadget cerdas yakni piranti sandang (wearable device).

Portofolio produk smart wear besutan Coolpad ini nantinya akan berbasis pada platform Qualcomm Snapdragon Wear. Portofolio produk tersebut akan di fokuskan pada produk piranti sandang yang memenuhi persyartan sub-segmen yang dapat di pakai banyak pengguna, tak terkecuali tracker untuk anak-anak, hewan peliharaan, untuk manula dan piranti sandang lainnya.

Baca juga: Usung Teknologi Anyar, Samsung Gandeng Qualcomm Garap Chip 5G 7 Nanometer !

Hal tersebut seperti di sampikan oleh PanKaj Kedia Selaku Senior Director Product Management Qualcomm Technologies yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik bentuk kerja sama dengan Coolpad tersebut.

Coolpad-Qualcomm
copyright©Techook

“Menggunakan platform Snapdragon Wear yang sangat terintegrasi, Coolpad memanfaatkan kelebihannya dalam mengembangkan perangkat yang cerdas, hemat daya, berdimensi mungil, mendukung konektivitas 4G dan layanan lokasi yang kuat untuk menghadirkan smartwatch dan perangkat smart tracker yang dapat digunakan oleh anak-anak, orang tua, hewan peliharaan dan keluarga,” ujar Pankaj Kedia.

Baca juga: Qualcomm Perkenalkan Modem Anyar Untuk Gadget Masa Depan, Apa Saja Keunggulannya?

Nantinya, melalui kerjasama ini Coolpad akan memanfaatkan platform Snapdragon Wear 2100 dan Snapdragon 1100 untuk di jalankan di piranti sandang generasi terbaru Coolpad.

Tak hanya Qualcomm, antusiasme juga di sampaikan oleh Brandy Kang selaku Executive Vice President dari Coolpad Group yang mengatakan bahwa Coolpad akan memperluas portofolionya di luar smartphone mereka dengan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk menyediakan prosesor Snapdragon Wear 2100 dan Snapdragon Wear 1100 yang akan di jalankan di produk terbaru Coolpad.

Sementara itu, platform Snapdragon Wear 2100 sendiri di bangun untuk memenuhi kebutuhan segmen smartwatch yang bekerja di jaringan 4G. Dan Platform Snapdragon Wear 1100 di rancang untuk penggunaan di perangkat smart tracker.

     Baca juga Spek Gahar, Oppo R13 dan R13 Plus Bakal Ditenagai Qualcomm Snapdragon 670 !