Copot Aja Deh ! 5 Aplikasi Tenar Ini Cuma Bikin HP Android-mu Lemot !

0
22412
Copyright©Gus Info

Deretan Aplikasi Nggak Guna Yang Bikin HP Android Lemot !

Eratekno.comKini beragam aplikasi ponsel tersedia di Google Play Store untuk HP Android yang menawarkan berbagai fungsi yang canggih. Tapi nggak semua aplikasi tersebut memberikan manfaat atau bisa di katakana kurang berguna karena justu membuat smartphone kamu menjadi lelet.

Sayangnya tak semua orang mengetahui hal itu dan masih saja menginstall ke HP Android mereka karena kurangnya informasi mengani hal tersebut. aplikasi apa saja sih yang malah bikin HP Android jadi lemot? Pensaran? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Aplikasi Antivirus

Copyright©Sophos

Aplikasi Antivirus ini sebenarnya tak terlalu berguna karena pada dasarnya sistem keamanan sudah tersedia tanpa perlu mengunduhnya. Bahkan aplikasi ini beresiko mendatangkan virus berbahaya untuk ponsel kamu.

Baca juga : Layak Dibeli, HP Android Kamera 64MP dan RAM 8GB Ini Resmi Datang di Indonesia !

Aplikasi Cleaner/Boost RAM

Copyright©Berita Teknologi

Pengguna biasanya menginstall aplikasi semacam ini untuk meningkatkan performa smartphone. Padahal aplikasi ini hanya menghentikan aplikasi yang berjalan di background dan justru akan menganggu aktivitas HP Android kamu.

Battery Saver

Battery Saver ini biasanya akan menghemat baterai dengan cara mengatur kecerahan layar, menghapus aplikasi yang berjalan di background, mematikan data selalu hingga mengubah profil suara menjadi getar. Padahal mode Power Saving kini banyak tersedia di HP Android masa kini yang bisa kamu aktifkan saat mulai kehabisan baterai.

Aplikasi android terbaik hemat baterai
Ilustrasi: Aplikasi Penghemat Baterai

Baca juga : Stop Lakukan ! Cara Ini Ternyata Malah Bikin Baterai HP Android Bermasalah Lho !

Aplikasi Kurator Berita

Aplikasi Android semacam ini juga sebaiknya kamu uninstall saja dari HP Android milikmu. Pasalnya aplikasi curator berita ini hanya akan memenuhi notifikasi smartphone dan berita-berita itu juga belum tentu dibaca.

Aplikasi File Manager

Aplikasi semacam ini nggak penting untuk diunduh karena fitur file manager sebenarnya sudah ada pada semua HP Android sejak awal pabrikan. Kecuali aplikasi ini menawarkan fitur transfer file misalnya. Dengan fitur semacam ini, kamu bisa mentransder data dengan cepat memakai koneksi P2P dan Bluetooth tanpa harus menggunakan internet.

Itulah tadi 5 aplikasi yang cukup populer yang harus kamu pikir ulang saat akan menginstallnya karena bukannya berguna malah bikin HP Android kamu jadi lemot dan bisa saja cepat rusak.

Baca juga : Resmi Rilis, HP Android Terbaru Ini Punya Baterai Anti Mainstream, Mau Beli?