Copot Sekarang Juga, 7 Aplikasi Android Ini Ternyata Mengandung Malware Berbahaya !

0
3148
Copyright©Makeusof

Daftar Aplikasi Android Yang Mengandung Malware Drop !

Eratekno.comBeberapa waktu belakangan celah keamanan HP Android ini memang tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, belakangan ini banyak sekali di temukan aplikasi Android berbahaya yang mengandung malware yang mengancam keamanan ponsel.

seperti baru-baru ini para peneliti di Wandera menemukan ada tujuh aplikasi Android yang terdapat di Google Play Store yang berisi virus jahat “malware drop”. Dan parahnya lagi, ke tujuh aplikasi Android tersebut sudah di unduh puluhan ribu kali di HP Android pengguna.

Pada awalnya aplikasi Android ini menghadirkan iklan di layar penuh atau full screen, akan tetapi deretan aplikasi ini ternyata juga akan membuat pintu belakang atau backdoor yang menjadi jalan untuk masuk malware lain ke HP Android.

Apalagi aplikasi Android ini juga sulit di deteksi karena aplikasi menunggu beberapa saat setelah di luncurkan sebelum mengirim permintaan ke GitHub. Server lalu mengkomunikasikan data konfigurasi untuk aplikasi dropper serta URL ke lokasi APK adware.

Baca juga : Puluhan HP Android Samsung Ini Dibagikan Secara Gratis Lho, Mau?

Copyright©Viva

Biasanya Adware yang terinstall bakal menunggu sekitar 10 menit sebelum menjalankan fungsi berbahaya. Adware ini aplikasi Android ini mampu menampilkan iklan video layar penuh yang sangat intrusive dan overlay tanpa interaksi pengguna. Lantas apa saja sih aplikasi berbahaya tersebut. Berikut ini daftar aplikasi Android berbahaya yang terdapat di Google Play Store.

Developer PumApp

  • Magnifying Glass
  • Super Bright LED Flashlight

Developer LizotMitis

  • Magnifier Magnifying Glass With Flash Light
  • Super Bright Flashlight

Baca juga : Android 10 Tiba di HP Android Keren Ini, Cek Punyamu Sekarang !

Developer iSoft LLC

  • Alarm Clock
  • Calculator
  • Free Magnifying

Itulah tadi tujuh aplikasi Android berbahaya yang ada di Google Play Store.  Ke tujuh aplikasi Android ini sendiri memang sudah di hapus oleh Google dari Google Play Store. akan tetapi masih bisa menimbulkan masalah bagi HP Android bila sudah terlanjur terinstall di ponselmu.

Jadi jika deretan aplikasi Android di atas ada di HP Android milikmu, buruan hapus sekarang juga karena bisa berbahaya karena mengandung malware dan adware yang berbahaya.

Semoga bermanfaat ya guys!

Baca juga : Hapus Sekarang Juga ! Aplikasi Android Populer Ini Bisa Bobol Uangmu Lho !