Daftar Aplikasi Android Pemblokir Iklan Terbaik 2019!

0
210
Copyright©Block This

3 Aplikasi Android Pemblokir Iklan Terbaik

Eratekno.com – Tak hanya muncul di layar televisi, ternyata iklan juga muncul di media online. Pastinya hal tersebut pastinya sangat mengganggu karena tampilan iklan tersebut dapat menghalangi layar. Beberapa jenis iklan dapat kita jumpai dengan mudah ketika sedang menjelajah Google, mulai dari iklan browser, aplikasi berbagi video hingga aplikasi game.

Tidak semua aplikasi android pemblokir dapat ditemukan di PlayStore. Bukan tanpa alasan, hal ini pastinya disebabkan oleh adanya kebijakan dari Google. Karena aplikasi android pemblokir ini dikategorikan sebagai aplikasi pengganggu, merusak serta bisa mengacaukan cara kerja aplikasi yang lain. Dan berikut tiga aplikasi android pemblokir iklan yang dapat anda coba.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Menjadi Video Terbaik di Android

AdGuard

AdGuard merupakan aplikasi android pemblokir iklan yang cara kerjanya sangat mudah. Aplikasi android ini bekerja dengan berjalan pada bagian latar belakang serta filter trafik web. Aplikasi tersebut mampu berjalan tanpa bantuan root .

Copyright©Android Authority

Aplikasi android ini terdiri atas dua versi yaitu versi premium dan versi gratis.  Untuk versi premiumnya bisa dilakukan dari peangkat android namun dengan catatan pengguna harus membayar sekitar Rp. 352 ribu per bulan. Sementara untuk versi gratisnya pengguna hanya bisa memblokir iklan melalui browser saja.

Baca juga: 3 Aplikasi Dewasa Ini Pernah Tuai Kontroversi, Sudah Coba?

AdAWay

Berbeda dengan AdGuard, aplikasi android bernama AdaWay ini berjalan dengan host yang telah dimodifikasi untuk melakukan pengiriman semua ad request ke 12.0.01. Nantinya Ad request akan mulai dihitung saat situs milik pengguna memindahkan iklan ke suatu tempat sehingga iklan tersebut tidak muncul di layar.

Sementara untuk bagian file host sendiri akan disimpan ke bagian read-only yang terletak pada sistem android.

Copyright©Android Authority

Adblock Plus

Jika dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya, Adblock Plus merupakan salah satu aplikasi android pemblokir iklan yang sangat populer. Aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di PlayStore secara gratis.

Berbeda dengan AdAWay, Aplikasi ini rupanya bisa berjalan dengan menggunakan root maupun tanpa root. Apabila anda ingin menggunakan tanpa menggunakan root, harus melakukan kerja keras untuk berhasil memasangnya.

Baca juga: 3 Aplikasi Android Browser Pengganti Chrome dan Firefox yang Bisa Kamu Coba!