Daftar OS Android yang Populer Saat Ini ! Apa Saja ?

0
749
[email protected]

Ini dia OS Android yang Banyak Digunakan Pengguna ! Android-mu yang Mana?

Eratekno.comGoogle yang belum lama ini telah meluncurkan data jumlah distribusi sistem operasi Android, periode sampai dengan April 2018. Berdasarkan data tersebut, telah diketahui Android Nougat merupakan sistem operasi yang sangat dominan di pasar.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mudah, Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android !

Android Nougat yang dirilis pada 2016 silam, mempunyai distribusi terbesar, yaitu 30,8 persen. Dimana angka tersebut yang berasal dari dua versi Android Nougat, yakni 7.0 yang mempunyai distribusi sebanyak 23 persen serta 7.1 yang meraih distribusi sebesar 7,8 persen. Meski demikian, masih merupakan angka yang dominan.

[email protected]

Mengenai perkembangan sistem operasi versi Nougat yang cenderung lambat, bahkan stagnan. Seperti yang dilansir melalui KompasTekno dari Neowin, Kamis (19/4/2018), dimana pertumbuhan distribusi Android Nougat yang mencapai angka 0,7 persen untuk versi 7.0,

sementara 1,6 persen untuk versi 7.1 dari bulan sebelumnya. Walaupun sudah memasuki usia dua tahun, Android versi ini disebut masih mempunyai cukup banyak pengguna, sebab sistem operasi versi ini lebih ringan, ketimbang vers-versi terdahulu.

Baca Juga : Android Go, Aplikasi Lite Kini mulai Tersedia di Play Store ! 

Perkembangan yang tergolong lamban yang juga dialami oleh sistem operasi Android 8.0 Oreo, yang hanya meraih angka 3,3 persen dari dua bulan sebelumnya. Adapun, Android Oreo yang telah dirilis sekitar delapan bulan lamanya. Walaupun pada Apri ini distribusi Oreo yang tertinggal jauh dari Nougat, yaitu sekitar 4,6 persen, Android Oreo yang diyakini bakal terus berkembang lebih cepat dari varian yang lain.

Sebab, Oreo yang mempunyai sejumlah peningkatan baik itu minor dan mayor dari versi Nougat. Yakni salah satunya mengenai manajemen daya baterai sehingga membuat perangkat Oreo jadi lebih irit ketimbang Nougat. Selain itu, rupanya masih banyak pengguna yang setia menggunakan Android Marshmallow dan Lollipop.

Untuk Android Marshmallow yang masih mempunyai distribusi sebanyak 26 persen, sementara Lollipop yang memiliki distribusi sekitar 22,9 persen. Google yang meluncurkan data ini dengan maksud untuk membantu para pengembang aplikasi, sehingga dapat memutuskan versi Android mana yang pantas untuk dijadikan patokan.

Baca Juga : Bocor, Xiaomi Mi 6X Bakal Dilengkapi dengan Kamera Selfie 20 MP, RAM 4GB dan…