Daftar Smartphone Android Samsung yang Dapat Update Android Pie v9.0

0
1005
Copyright©Digital Trends

Daftar Smartphone Samsung Dapat Jatah Android Pie v9.0 Dirilis

Eratekno.comSamsung menjadi vendor smartphone android yang sudah mendunia, sekalipun saat ini sudah banyak sekali smartphone dari China yang menawarkan harga murah, hal tersebut tak membuat mereka ketinggalan konsumen setianya.

Nah kini ada kabar menarik nih untuk anda penggemar setia produk smartphone Samsung. Untuk anda pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, dipenghujung tahun 2018 ini layak sekali untuk tersenyum lebar.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Samsung Terbaik 2018 Seharga Rp 2 Jutaan

Pasalnya, baru-baru ini vendor Samsung telah memberikan kabar gembira terkait pembaruan sistem operasi Android Pie v9.0 untuk perangkat Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang dipercepat dari jadwal sebelumnya.

Copyright©SamMobile

Pemberitahuan ini telah diumumkan melalui aplikasi Samsung Member memang berfokus roadmap pembaruan Android Pie untuk beberapa smartphone Samsung yang mereka kembangkan. Bisa dikatakan, jika ini menjadi jalan panjang yang menggembirakan bagi pada pengguna produk Samsung pada tahun depan.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Samsung Ini Turun Harga Hingga Rp 1,3 Juta!

Khusus bagi pengguna Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, pihak Samsung menjajanjikan bakal menghadirkan Android Pie v9.0 akan dilakukan pada bulan Januari 2019. Lalu pada bulan Februari dan Maret 2019 mendatang, giliran ponsel android Galaxy S8/S8 Plus, Galaxy Note 8, dan Galaxy Note 9 mendapat Android Pie.

Selanjutnya pada bulan April 2019, Samsung giliran meluncurkan Android Pie v9.0 untuk perangkat Galaxy A8/ A8 Plus, Galaxy A7, Galacy A9, dan Galaxy Tab S4 10.5. Dilanjutkan pada bulan Mei dan Juli 2019 giliran Galaxy J4, Galaxy J4+, Galaxy J6, Galaxy J6+, Galaxy A8 Star, Galaxy J7 2017.

Namun ada yang menarik dalam daftar Samsung tersebut, dimana kita tak bisa melihat adanya perangkat galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Samsung beralasan jika kedua smartphone itu sudah mendapatkan 2x pembaruan, dan yang terakhir kali didapatkan adalah Android Oreo.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 Versi (5G) Akan Tersedia Secara Eksklusif di Dua Negara Ini Saja