Daftar Smartphone Sony Xperia Segera Dapat Jatah Android Pie, Cek Punyamu!

0
85
Copyright©Galamedia

Update Android Pie Sony Xperia Mulai Akhir Bulan ini

Eratekno.comAndroid Pie merupakan sistem operasi Google versi baru yang saja diluncurkan beberapa bulan lalu. Kemunculan OS Android v9.0 Pie ini nampaknya sudah lama dinantikan oleh para pengguna. Tidak hanya para pengguna rupanya OEM Global juga sudah mulai berlomba-lomba untuk mendapatkan Android Pie ini, yang nantinya akan dipasang di perangkat mereka.

Aksi tersebut seperti yang telah dilakukan oleh perusahaan gadget ternama yaitu, Sony. Seperti kebanyakan perusahaan pada umumnya, Sony terus menghadirkan ponsel pintar dengan tampilan dan fitur-fitur baru.

Baca juga: Cuma Aksesoris, Fitur Smartphone Android Sebenarnya Tidak Dibutuhkan. Setuju?

Beberapa waktu lalu rupanya Sony sudah meluncurkan dua ponsel pintar yaitu Soni Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact. Dimana kedua ponsel pintar tesebut sudah melalui proses pembaruan system operasi Android Pie.

Copyright©Galamedia

Tidak hanya itu saja rupanya Sony juga sudah gembar-gembor jika mulai saat ini mereka sudah mulai melakukan perluasan adopsi pembaruan Android Pie ke semua perangkat Sony Xperia. Berbicara mengenai ponsel android milik Sony yang akan mendapatkan pembaruan system operais Android Pie pada penghujung bulan Oktober mendatang diantaranya adalah :

  1. Sony Xperia XZ Premium
  2. Sony Xperia XZ1
  3. Sony Xperia XZ1 Compact.

Sementara pada awal bulan November lagi-lagi Sony kembali akan merilis pembaruan lagi untuk smartphone Sony XZ2 Premium. Agaknya pembaruan OS Android Pie ini terus akan dilakukan sampai tahun 2019.

Baca juga: Game Offline Terbaik Untuk Android/iOS Yang Perlu Kamu Coba!

Disisi lain rupanya Sony juga akan melakukan pembaruan untuk smartphone kelas menengah seperti Sony Xperia XA2, Xpreia XA2 Ultra dan Xperia XA2 Plus.

Nampaknya  Sony terus memberikan kejutan untuk para pengguna smartphone. Saat ini Sony tengah mempersiapkan perilisan Sony Xperia XA3. Kemungkinan besar jika rencana perilisan tersebut akan dilakukan dalam acara MWC di Barcelona atau CES, Las Vegas.

Seperti yang diketahui jika Andoid Pie ini merupakan pembaruan utama kesembilan sekaligus versi ke-16 dari sistem operasi Android. Android P ini hadir dengan tiga tema yang cukup menarik yaitu cerdik, sederhana dan canggih.

Android Pie ini juga muncul bersama dengan fitur bernama Slice. Apa itu fitur Slice? Fitur Slice ini merupakan fitur yang bisa menampilkan  antar muka aplikasi pada Google Search seperti Google Assistant.

Baca juga: Miliki Gameplay Anti Mainstream, 4 Game Android Keren ini Wajib Kamu Coba!