Dampak iPhone 11, Kini Harga iPhone Turun Drastis Dipasaran!

0
493
Copyright©ZDnet

Harga iPhone Lawas Turun Sejak Peluncuran iPhone 11

Eratekno.com – Saat ini pihak Apple tentu sedang bergembira dimana mereka sedang sibuk mempromosikan ponsel iPhone terbaru yang mereka rilis beberapa waktu lalu yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan 11 Pro Max.

Dimana ketiga smartphone ini hadir dengan membawakan banyak sekali perbaikan, yang pasti kemampuannya jauh lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Nah ada kabar yang cukup menarik dibalik perilisan iPhone terbaru ini.

Baca juga: 4 Smartphone Murah Dengan 3 Kamera Belakang, Harga Mulai Rp 1 Jutaan!

Dengan dirilisnya iPhone 11 ini, rupanya hal tersebut berpengaruh pada harga jual iPhone lawas yang ada dipasaran. Ya deretan perangkat iPhone turun drastis harga jualnya dibandingkan pada saat awal kali dirilis dahulu.

Copyright©ZDnet

Dampak paling besar dialami oleh ponsel iPhone 8. Seperti yang dilaporkan oleh laman Phone Arena, dimana ponsel yang dirilis 2 tahun lalu oleh Apple ini sekarang harganya tinggal USD 449 atau setara dengan Rp 6.4 jutaan saja.

Baca juga: Buruan Beli, Hp Android Pop-up Kamera Ini Dapat Potongan Harga Tinggal Segini!

Sementara untuk versi iPhone yang lebih atas yakni 8 Plus, kini harganya dipasaran tinggal USD 549 atau setara dengan Rp 7.9 jutaan. Padahal kita ingat, disaat awal kali smartphone ini dirilis pihak Apple menjualnya senilai USD 669 dan USD 799 dipasaran.

Tak hanya ponsel lawas saja, namun iPhone seri terbaru yang rilis pada tahun 2018 kemarin juga mengalami dampaknya. Ponsel yang dimaksud ini adalah iPhone XR, dimana iPhone murah dari seri iPhone XS ini telah mendapat potongan harga senilai USD 150.

Pada saat dirilis pertama kali dulu, ponsel iPhone ini dijual senilai USD 749, sehingga sekarang tinggal USD 599 atau setara dengan Rp 8.6 jutaan. Menurut sebuah riset yang dilakukan platform jual beli menyebutkan, jika kedatangan iPhone 11 ini diperdiksi bakal membuat iPhone turun harga untuk seri lama sebesar 30%.

Baca juga: iPhone 11 Pro Series Dirilis Dengan 3 Kamera Belakang, Harganya Dibanderol Segini!