Dapat Pesan Penipuan ? Berikut Ini Cara Melacak Lokasi Penipu Lewat Nomor WhatsApp !

0
659
Copyright©KItamuda

Begini Lho Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Nomor WhatsApp !

Eratekno.comSaat ini banyak orang di berbagai penjuru dunia menjadikan WhatsApp sebagai sarana berkomunikasi. Dengan populernya aplikasi ini tak sedikit pula orang yang tidak bertanggung jawab menjadikan aplikasi ini sebagai sarana untuk melakukan kejahatan, seperti penipuan misalnya.

Apakah kamu pernah mendapatkan pesan WhatsApp berisi penipuan dan sebal sekali sehingga ingin mengetahui lokasi si penipu tersebut berada.

Jangan khawatir karena sebenarnya kamu bisa lho melacak lokasi seseorang hanya berbekal WhatsApp yang kini memang tengah menjadi aplikasi pesan yang lagi populer banget. Lantas bagaimana caranya?

Kamu bisa memakai aplikasi bernama HLR Lookup. Pada aplikasi ini kamu bisa melacak HLR (Home Location Register ) yang akan memberi tahu provider dan lokasi pelanggan.

Baca juga : Keren, Kini Pesat Tiket Pesawat Bisa Via WhatsApp!

Cara ini sebenarnya sangat bisa kamu lakukan misalnya saat kamu mendapatkan pesan penipuan melalui WhatsApp dan dengan memakai aplikasi ini kamu bisa mengetahui lokasi si pelaku tersebut.

Yuk simak berikut ini caranya.

  • Langkah pertama, kamu harus menginstall aplikasi bernama HLR Lookup.
  • Setelah selesai di unduh, buka aplikasi HLR Lookup dan kamu tinggal memasukkan nomor penipu WhatsApp yang hendak kamu lacak lokasinya. Jika sudah seleai, kamu tinggal ketuk tombol Send.
Copyright©Jalantikus
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu di beritahu detail kode area, layanan provider, Negara, wilayah dan kota dari nomor tersebut. kamu juga bisa berbagai informasi tersebut dengan mengetuk ikon Share yang berada di bagian bawah.
Copyright©Jalantikus

Baca juga : Anti Dikepoin, Begini Lho Cara Sembunyikan Isi Pesan WhatsApp di Notifikasi Pop-Up !

Memang metode melacak nomor WhatsApp yang satu ini kurang akurat karena tidak memberikan lokasi pasti dari orang yang hendak kamu lacak keberadaannya. Akan tetapi setidaknya kamu bisa memperkirakan dimana pelaku penipuan tersebut berasal. Terutama dari informasi dimana nomor tersebut di daftarkan lho.

Jadi lumayan lengkap bukan informasinya?

Nah itulah tadi cara melacak lokasi seseorang hanya lewat nomor WhatsApp. Jadi kamu bisa mengetahui lokasi orang yang mengirim kamu pesan penipuan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Tanpa Modal, Inilah 4 Aplikasi Android Penghasil Uang Yang Patut Kamu Coba !