Dapat Sertifikasi, Lenovo A5s Segera Meluncur di Indonesia?

0
375
Copyright©Bejagadget

Lenovo A5s Berjalan Dengan Android Pie v9.0

Eratekno.com – Belum genap setahun, nampaknya sudah banyak perangkat yang diluncurkan oleh Lenovo. Seperti yang terjadi belum lama ini dimana vendor tersebut kembali menggoda pelanggan setianya melalui satu smartphone terbaru.

Hadirnya smartphone baru tersebut mulai terendus setelah mendapatkan sertifikasi oleh pihak Ditjen SDPPI dengan nomor model L18081. Disamping itu, ternyata Ditjen SDPPI sendiri juga sempat membeberkan jika perangkat tersebut akan diberi nama Lenovo A5s.

Baca juga: Daripada Menyesal, 2 Smartphone Android Xiaomi ini Jangan Dibeli Pada Tahun 2019!

Sebelum kemunculan Lenovo A5s, beberapa bulan lalu Lenovo telah merilis dua ponsel terbaiknya yang bernama Lenovo Z5s dan Lenovo Z5 Pro GT. Hadirnya dua perangkat tersebut langsung menjadi perhatian khusus bagi penikmat gadget.

Copyright©Bejagadget

Selain SDPPI, Lenovo A5s juga sudah mendapatkan sertifikasi dari TKDN dan Bluetooth SIG. Jika pihak SDPPI membocorkan tentang nama dari perangkat dengan nomor registrasi 58977/SDPPI/2018 pihak dari Bluetooth SIG memilih untuk berbagi informasi mengenai spesifikasi yang diusung oleh perangkat terbaru dari Lenovo itu.

Baca juga: Gak Butuh Memori Card, Daftar Smartphone Android Dengan Memori Internal Jumbo!

Seperti yang diungkapkan oleh pihak Bluetooth SIG, kabarnya Lenovo A5s ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Selain itu ponsel cerdas ini juga akan dibekali dengan Bluetooth 4.1. Sementara di bagian utama, kali ini Lenovo menggunakan chipset MediaTek MT67671 atau yang lebih populer dengan nama Helio A22.

Sayangnya, hanya itu yang diungkap oleh pihak Bluetooth SIG. Jika diliat dari namanya, sepertinya Lenovo A5s adalah versi terbaru dari Lenovo A5. Berbicara tentang Lenovo A5, smartphone ini hadir menyapa konsumen setia Lenovo pada bulan Juni yang lalu.

Hadir dengan layar LCD berukuran 5,45 inchi membuat ponsel android tersebut memiliki resolusi HD+ 1440 x 7290 piksel dengan rasio aspek 18:9. Pada bagain komponen utamanya Lenovo A5 di sokong dengan Chipset Quad-Core MediaTek MT6739 64-bit lengkap dengan GPU PowerVR Rogoe GE8100.

Jika Lenovo A5s berjalan dengan Android 9 Pie, rupanya Lenovo A5 masih berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan fitur antarmuka ZUI 3.9 dengan baterai berkapaista 4000 mAh.

Lantas kapan Lenovo A5s ini akan diluncurkan? Terkait hal tersebut, hingga saat ini pihak dari Lenovo belum memberi bocoran. Namun yang pasti smartphpne baru tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Smartphone Gaming Lenovo S5 Pro GT Dirilis, Harganya Cuma Segini!