Dapat Sertifikasi, Smartphone Lipat Samsung Segera Rilis?

0
209
Copyright©Lets Go Digital

Smartphone Lipat Samsung Dapat Sertifikat CMIIT

Eratekno.com – Teka-teki tentang smartphone lipat milik Samsung sedikit demi sedikit sudah berhasil terungkap.  Beberapa waktu lalu perangkat yang kabarnya akan hadir dengan nama Samsung Galaxy Fold atau F ini sudah berhasil mendapatkan serifikasi dari China’s Ministry of Industry and Information Technology) atau CMIIT.

Kemunculan rumor mengenai perolehan sertifikasi tersebut pun langsung menjadi pahan pembicaraan di berbagai media termasuk media online. Disamping kabar tentang sertifikasi tersebut, rupanya muncul kabar baru yang mengatakan jika smartphone lipat milik Samsung tersebut akan hadir di pasar China.

Baca juga: Punya Spesifikasi Garang, Smartphone Xiaomi ini Harganya Cukup Terjangkau!

Tidak hanya itu, kabar lain pun berhasil terungkap jika dalam waktu dekat ini pihak dari Samsung akan mengadakan sebuah ajang Unpacked. Tak sedikit yang spekulasi jika ajang Unpacked tersebut tidak lain adalah ajang perilisan smartphone lipat tersebut.

Copyright©nashvillechatterclass

Kabarnya pada perangkat terbarunya kali ini, Samsung akan membekalinya dengan penyimpanan internal sebesar 512GB dan menyematkan chipset jenis Snapdragon 855. Selain itu sempat dikabarkan pula jika perangkat ini juga akan hadir dengan layar berukuran 4.58 inchi jika dilipat, dan apabila dibuka layar ukuran layar tersebut berubah menjadi 7,3 inchi.

Baca juga: 2 Smartphone Android Keren Ini Segera Dijual di Indonesia, Pilih Mana?

Berbicara mengenai kapasitas baterai, kabarnya smartphone lipat milik Samsung ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Sejauh ini hanya itu spesifikasi utama yang berhasil terungkap.

Disamping kabar tentang spesifikasi tadi, rupanya sebuah bocoran berupa dokumen tentang ponsel android ini juga berhasil terungkap. Dalam dokumen tersebut terpampang sebuah nomor model bertuliskan SM-F9000.

Sepertinya nomor model tadi adalah bagian dari si smartphone lipat ini. Disebutkan pula jika Samsung akan memproduksi smartphone lipat ini kurang lebih sekitar satu juta unit. Terkait harga jual, menurut desas-desus sebelumnya konon smartphone lipat Samsung ini dibandrol sekitar 1800 USD.

Dan untuk waktu perilisan, sejauh ini masih belum diketahui secara pasti. Akan tetapi beberapa waktu lalu sebuah spanduk terpasang di salah satu tempat terkenal di Paris. Pada spanduk tersebut juga tersemat tanggal 20 Februari, melihat tanggal tersebut banyak yang beranggapan jika acara itu adalah perilisan smartphone Galaxy S10.

Namun beberapa ada yang beranggapan jika smartphone lipat milik Samsung juga akan diperkenalkan dalam acara tersebut.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy A90 Mulai Beredar, Seperti Apa?