Dapatkan Sertifikasi, Honor 8A Rilis Pertama Kali di Indonesia?

0
403
Copyright©TENAA

Honor 8A Dirilis Pertama Kali di Indonesia?

Eratekno.com – Menjelang awal tahun 2019, pasar smartphone di Indonesia memang bakal dibanjiri dengan berbagai produk baru dari beberapa vendor global. Sejumlah smartphone diketahui telah mendapatkan sertifikasi untuk melakukan ijin edar di indonesia.

Tidak hanya sejumlah smartphone yang telah rilis di Pasar Global, namun pasar Indonesia nampaknya juga bakal kedatangan Perangkat misterius yang belum pernah diluncurkan, seperti salah satunya adalah Honor 8A.

Baca juga: Resmi Rilis Dengan kamera 48 MP, Segini Harga Honor V20

Smartphone Honor 8A  yang sejatinya belum diluncurkan oleh Honor tersebut, sekarang malah sudah mendapatkan sertifikasi dari pihak TKDN Kementrian Perindustrian Indonesia sebagai syarat untuk bisa dipasarakan.

Copyright©TKDN

Dari dokumen yang tercatat, Honor 8A ini telah mendapatkan skor Kandungan Dalam Negeri mencapai 30.35%. ini artinya, Honor 8A telah lulus pengujian dan bisa dilakukan penjualan dipasar smartphone Indonesia.

Baca juga: Resmi Dijual, Segini Harga Samsung Galaxy A8s!

Sekedar tambahan informasi saja, jika di negara asalnya yakni Tiongkok, Honor 8A baru saja mendapatkan sertifikasi TENAA. Dengan begini maka ponsel android tersebut sudah siap diluncurkan ke publik.

Selain itu, dengan sudah didapatkan sertifikat TKDN dari kementrian Indonesia, maka kemungkinan besar jika Honor 8A dalam waktu dekat bakal dirilis di Indonesia untuk memulai debut pertama kalinya. Atau minimal tidak terpaut jarak waktu yang jauh saat dia diperkenalkan di negara asalnya.

Seperti bocoran gambar yang telag beredar di dunia maya, jika Honor 8A ini bakalan hadir dengan menggunakan ciri khas desain yang kental dengan karakter Honor, yakni dual tone color. Sementara itu untuk spesifikasi yang dimiliki Honor 8A, kemungkinan bakal menyerupai smartphone kelas menengajh kebawah.

Baca juga: Layak Dinantikan di Indonesia, Inilah Kelebihan Honor V20!