Daripada Lemot, Berikut 5 Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihapus Dari Smartphone!

0
4282
Copyright©Teknokita.com

Inilah 5 Aplikasi Android Yang Perlu Dihapus Dari Smartphone

Eratekno.com – Setiap pengguna Smartphone, pastinya memiliki sejumlah Aplikasi Android yang terpasang di dalam perangkatnya untuk melakukan beberapa aktivitas, seperti chatting, browsing, editing dan masih banyak lagi. Namun, beberapa pengguna mungkin tidak menyadari, bahwa semakin banyak aplikasi yang terinstall dalam perangkat, bisa memberikan beberapa dampak, seperti penyimpanan yang cepat penuh, baterai cepat terkuras dan bahkan bisa membahayakan keamanan perangkat.

Baca Juga : Tanpa Ribet! Ini Cara Mudah Mengubah Website Menjadi Aplikasi Android!

Dengan adanya permasalahan ini pastinya bisa membuat perangkat menjadi lemot, sehingga aktivitas tidak bisa berjalan secara optimal. Nah, terkait hal itu, kali ini ada beberapa aplikasi yang sebaiknya kalian hapus dari perangkat agar tidak membuat lemot. Apa saja? Langsung simak nih, berikut 5 aplikasi yang harus di uninstall dari Smartphone.

5 Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihapus dari Smartphone

Aplikasi Cuaca

Hasil gambar untuk Aplikasi Cuaca
Copyright©jalantikus

Aplikasi Android pertama adalah Cuaca, hal ini diketahui dari laporan beberapa ahli keamanan siber, bahwa sejumlah aplikasi cuaca di Play Store diketahui mengandung virus berbahaya, jadi sebaiknya uninstall aplikasi tersebut.

Instagram, Facebook dan Twitter

Media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter ini sebenarnya menghabiskan banyak ruang internal dan menguras baterai. untuk mengatasinya, kalian bisa pertimbangkan untuk menghapus media sosial tersebut dalam perangkat dan bisa mengakses-nya melalui browser.

Aplikasi Penghemat RAM

Aplikasi yang diklaim mampu menghemat RAM ternyata bisa menutup proses kerja pada aplikasi lain, sehingga bisa memperparah masalah, karena dengan proses penutupan paksa ini berbagai aplikasi yang berjalan di background harus memulai ulang dan membutuhkan ruang.

Aplikasi Antivirus

Hasil gambar untuk Aplikasi Antivirus clean master
Copyright©Teknobos

Kemudian, aplikasi antivirus sebenarnya hanya berguna jika kalian sering mengunduh aplikasi dengan sumber yang tidak dikenal dan bukan dari Play Store, jadi sebaiknya hapus aplikasinya saja karena Smartphone sudah memiliki keamanan sendiri.

Aplikasi Pembersih Smartphone

Dan yang terakhir adalah aplikasi pembersih perangkat seperti Clean Master untuk meningkatkan kinerja perangkat. Namun aplikasi ini biasanya masih menyisakan data dalam cache, sebaiknya kalian bersihkan cache tersebut melalui Pengaturan >> Storage >> Clear Cache >> OK, tanpa memasang aplikasi pembersih.

Nah, itulah kelima Aplikasi Android yang sebaiknya kalian hapus dari Smartphone agar terhindar dari lemot. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Root! Ini Cara Mudah Ubah Ikon Aplikasi Android Dengan Foto Pribadi!