Daripada Menyesal, 2 Smartphone Android Xiaomi ini Jangan Dibeli Pada Tahun 2019!

0
10539
Copyright©Xiaomi MIUI Indonesia

2 Smartphone Android Xiaomi Ini Tak Akan Dapat Pembaruan

Eratekno.com – Ada kabar kurang sedap datang dari para penggemar smartphone vendor asal Tiongkok yakni Xiaomi. Pasalnya pihak Xiaomi dikabarkan bakal menghentikan dukungan untuk 2 Smartphone Android miliknya.

Kedua Smartphone Android milik Xiaomi yang bakal dihentikan dukungan perangkat lunaknya adalah Xiaomi Mi 5 dan juga Redmi Note 3. Kedua smartphone ini diketahui pertama kali rilis pada tahun 2016 silam.

Baca juga: Buruan Beli, 5 Smartphone Samsung Ini Turun Harga Hingga Rp 1,3 Juta!

Setelah 2 tahun turun dipasaran, akhirnya pihak Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungan perangkat lunak pada kedua smartphone miliknya tersebut. Meskipun begitu, kabarnya Xiaomi masih tetap merilis MIUI 10 Global ROM stabil dalam waktu dekat ini.

Copyright©Xiaomi MIUI Indonesia

Namun ROM globa stabil ini menjadi update terakhir untuk kedua ponsel android milik Xiaomi tersebut. Dengan begini, maka setelah nanti ada pembaruan ROM lagi, maka kedua smartphone ini sudah tak bisa menikmatinya lagi.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Gaming Harga Sejutaan, Pilih Mana?

Hal ini dikarenakan Tim Beta untuk kedua smartphone Xiaomi ini bakal dibubarkan setelah pembaruan OTA terakhir dirilis. Hal ini memang cukup disayangkan, pasalnya pengguna Mi 5 dan juga Redmi Note 3 dipasaran memang cukup banyak.

Dan terkait hal tersebut, mereka pun akhirnya melontarkan kekecewaanya didalam Forum MIUI. Mereka merasa tidak senang dengan keputusan Xiaomi menghentikan dukungan perangkat lunak untuk kedua perangkat tersebut.

Namun apapun alasannya, hal ini memang perlu dilakukan oleh Xiaomi guna mengikuti perkembangan zaman. Terlebih vendor Xiaomi setiap tahunnya selalu meluncurkan produk baru yang lebih canggih. Selain itu, menghadirkan dukungan pembaruan ini juga membutuhkan biaya mahal serta membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca juga: Keren Banget, Wujud Smartphone Gaming Murah dari Xiaomi Terungkap!