Daripada Menyesal, Deretan Smartphone Android Xiaomi ini Sebaiknya Jangan Dibeli!

0
3389
Copyright©Digit

7 Smartphone Android Xiaomi Tak Dapatkan Update MIUI Terbaru Lagi

Eratekno.com – Xiaomi menjadi brand Smartphone Android asal Tiongkok dengan menggunakan OS Antarmuka MIUI. Dengan adanya dukungan tersebut, menjadikan tampilan dari smartphone mereka pun jadi lebih menarik nantinya.

Seperti yang sudah mereka lakukan pada sejumlah Smartphone Android sebelumnya, kini vendor Xiaomi baru saja memberikan pengumuman jika mereka bakal melakukan penghentian dukungan pada sejumlah perangkat miliknya.

Baca juga: Update Xiaomi MIUI 11 Bakal Punya Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

Seperti yang diunggah oleh pihak Xiaomi pada forum MI Community, dihentikannya pembaruan ini termasuk menjadi bagian dari strategi merek Redmi yang kini menjadi vendor independent terlepas dari Xiaomi.

Copyright©Digit

Sejumlah Smartphone Android yang tidak akan mendapat jatah pembaruan MIUI versi terbarunya ini mereka yang rilis pada tahun 2016 kebawah, diantaranya ada Xiaomi Redmi 3S/3X/3SP, Redmi Note 3 SE, Redmi 4, Redmi 4a, Redmi Note 4, Redmi Note 3, dan Redmi Note Pro.

Baca juga: Catat, Berikut Jadwal Update Android Pie Untuk Smartphone Realme!

Ke tujuh Smartphone Android tersebut dipastikan sudah tidak lagi mendapat pembaruan ROM Pengembang mulai tanggal 4 April 2019 ini. Didalam pengumuman tersebut disertakan pula anjuran sebaiknya para pengguna segera melakukan pembaruan pada versi Stabil jika kebetulan saat ini masih menggunakan ROM Pengembang.

Dengan adanya keputusan ini, maka sejumlah Smartphone Android Xiaomi yang kita sebutkan diatas tadi maka sudah tak akan bisa mencicipi MIUI 11 dan selanjutanya versi global beta ROM nantinya. Pembaruan yang bisa mereka rasakan hanya berhenti sampai pada MIUI 10 saja kali ini.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Xiaomi Kekinian yang Laris Dipasaran!