Daripada Terblokir, Begini Cara Kenali HP Android Xiaomi Resmi Indonesia!

0
163
Copyright©KompasTekno

Cara Gampang Kenali HP Android Xiaomi Resmi Indonesia!

Eratekno.com – Saat membeli sebuah smartphone, sering kali kita mendapati tulisan TAM dibagian box. Keberadaan tulisan TAM tersebut semakin memudahkan kita mengenali perangkat yang resmi dan kw. Ya, saat ini memang banyak smartphone keluar masuk pasar Indonesia, akan tetapi tidak semuanya adalah resmi.

Sering kali ditemukan smartphone pasar black market seperti yang dialami oleh Xiaomi. Sekilas perangkat tersebut memang sangat mirip dengan perangkat resmi. Dan salah satu cara untuk mengenali hp android resmi dengan yang tidak dengan melihat logo TAM di bagian box depannya.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Xiaomi Kekinian yang Laris Dipasaran!

Lantas bagaimana jika tidak terdapat logo TAM? Apakah smartphone tersebut adalah jenis black market? Belum tentu hp android Xiaomi yang tidak memiliki logo TAM adalah ponsel black market. Anda bisa mengenalinya dengan cara berikut ini.

Copyright©Xiaomi

Periksa bagian kotak belakang

Salah satu cara untuk memeriksa resmi tidaknya hp android tersebut bisa dilihat dari box belakang. Dimana untuk hp android resmi dari pablik terdapat tulisan entitas kepemilikan “untuk” dan/atau pabrik.

Saat ini PT Sat Nusa Persada memang tengah menggarap semua hp android resmi milik Xiaomi. Dan untuk memastikannya lagi, jika perangkat resmi juga terdapat tulisan entitas kepemilikan untuk PT. Xiaomi Technology Indonesia.