Darurat Corona, Facebook Hadirkan Fitur yang Sangat Berguna ini!

118
Copyright©Reuters

Facebook Punya Fitur Tolong Menolong Soal Corona

Eratekno.com – Penyebaran virus Corona sangatlah cepat, untuk mengantisipasi bertambahnya korban pemerintah setempat pun menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah. Alhasil dalam sekejap tagar #dirumahaja pun langsung ramai di sosial media. Merasa prihatin dengan kondisi saat ini, akhirnya Facebook meluncurkan sebuah fitur baru.

Fitur milik Facebook ini bernama Bantuan Komunitas. Dengan adanya fitur tersebut dapat mengerahkan jiwa sosial para pengguna untuk saling tolong menolong selama pandemi wabah Covid-19. Seperti yang kita tahu apabila virus Corona ini sudah menyebar luas di beberapa daerah Indonesia.

Baca juga: 3 Hal Terlarang di Facebook yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan!

Ironisnya, korban yang di serang virus ini tidak hanya orang dewasa akan tetapi anak-anakpun juga menjadi sasaran empuk. Banyaknya korban berjatuhan akibat virus ini, pihak Facebook merilis sebuah fitur anyar.

Copyright©Reuters

Fitur ‘Bantuan Komunitas’ yang dirancang oleh Facebook ini dinilai sangat membantu. Sebab para pengunjung FB dapat menawarkan atau meminta bantuan. Misalnya seperti menawarkan diri untuk memberi bantuan transportasi, membelikan bahan makanan dan lain sebagainya.

Baca juga: Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Banyak Perangkat, Mantap!

Selain dapat memberikan bantuan, pengunjung juga bisa meminta bantuan. Misalnya memberitahu apa yang sedang di butuhkan saat ini seperti masker atau handsenitizer.

Fitur yang dirilis oleh Facebook ini memang sengaja di ciptakan untuk membantu sesama. Tidak hanya memberikan bantuan dan meminta bantuan, fitur ini juga mengarahkan ke pusat informasi mengenai perkembangan virus Corona dan penggalangan dana.

Fitur milik Facebook ini belum dirilis di seluruh negara. Hanya ada di beberapa negara maju saja seperti Inggris, Amerika, Kanada, Australia, dan Prancis. Melihat banyaknya manfaat yang dimiliki oleh fitur ini, diharapkan bisa segera rilis di seluruh negara termasuk Indonesia.

Baca juga: Berbahaya, Diam-diam Aplikasi Kerja ini Kirim Data Pengguna Ke Facebook!