Demi Hadirkan Smartphone Lipat Murah, Ini Strategi Samsung!

110
Copyright©Samsung

Samsung Bakal Kerjakan Panel Layar Lipat Sendiri

Eratekno.comSamsung menjadi salah satu produsen smartphone terbesar di dunia, bahkan ada beberapa perusahaan yang memesan komponen dari mereka untuk menciptakan sebuah smartphone baru.

Dan kali ini, dikabarka jika perusahaan Samsung berencarana untuk membuat kaca layar lipat miliknya sendiri. Hal ini dimaksudkan untuk menekan harga produksi salah satu smartphone lipat terbaru mereka yakni Galaxy Z Flip.

Baca juga: Lainnya Naik, Puluhan HP Samsung Ini Harganya Malah Terjun Bebas, Mau Beli?

Diharapkan dengan hal tersebut, mampu mendorong  turunnya harga jual dari smartphone ini yang menembus angka puluhan juta.  Dikutip dari laman Gizmochina, jika saat ini perusahaan Samsung telah memasok kaca layar lipat dari perusahaan sejenis Samsung Display.

Copyright©Samsung

Jika rencana ini berhasil, maka harga kaca layar lipat dari Samsung ini bakal turun secara bertahap, sehingga akan membuat harga produksi dari smartphone lipat pun bakal lebih terjangkau lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Perbandingan 3 Smartphone Murah Rp 1 Jutaan di Indonesia, Pilih Mana?

Seperti kita tahi, jika harga Samsung Galaxy Z Flip ini dijual senilai USD 1400 atau setara dengan Rp 23 jutaan. Dengan harga tersebut, pihak Samsung pun mengakui jika ini masih belum terjangkau bagi para konsumen.

Kaca lipat yang digunakan pada hp android tersebut ketebalanya mencapai 30 Mikrometer, dan untuk biayanya sendiri senilai USD 40 atau setara dengan Rp 600 ribuan. Tentu cukup jauh jika dibandingkan dengan ponsel biasa Samsung yang biasanya menelan biaya USD 2.

Perlu anda ketahui, jika kaca yang digunakan pada Galaxy Z Flip ini adalah Ultra-Thin Glass (UTG) yang diproduksi oleh DOWOO INSYS yang merupakan pemegang saham terbesarnya adalah Samsung Display. Lain cerita jika Samsung berhasil memproduksi layar UTG Sendiri, sehingga membuat mereka bisa bersaing dengan perusahaan saudaranya tersebut.

Selain itu, dengan langkah ini pihak Samsung Electronics pun bisa menekan biaya produksi pembuatan smartphone lipat, sehingga harga jualnya pun bisa lebih terjangkau dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy A21s Mampir di Geekbench, Bocorkan Spesifikasi Inti!