Demi Masuk Pasar AS, Xiaomi Dikabarkan Bakal Jual Saham !

0
373
[email protected]

Xiaomi Rencana Jual Saham, Dikabarkan Demi Masuk Pasar AS !

Eratekno.com – Produsen smartphone asal China, Xiaomi yang diberitakan oleh Bloomberg yang melakukan IPO atau penawaran Umum Perdana, dimana untuk mengumpulkan dana 100 milyar dollar AS.

Ternyata benar, langkah Xiaomi untuk menjual saham yang disebut Bloomberg karena akan ada langkah Xiaomi kedepan yang melakukan pendekatan ke pasar Amerika Serikat.

Baca Juga : Muncul Masalah, Xiaomi Akhirnya Tarik Kembali Android Oreo untuk Mi A1!

Pada bulan lalu, petinggi Xiaomi Wang Xian yang menyatakan jika perusahaan tersebut sedang dikabarkan berdiskusi dalam pembicaraan dengan distributor telekomunikasi di AS, yang bakal memasuki pasar AS dalam dua tahun yang akan datang.

xiaomi
[email protected]

Sementara penjualan saham yang harus dilakukan untuk menghadapi beban keuangan yang dibutuhkan untuk melancarkan langkah tersebut.

Langkah tersbut merupakan langkah terbesar untuk Xiaomi, yang mana sebelumnya juga telah membuat rencana besar untuk dapat memasuki pasar Indonesia serta India. Khususnya untuk masuk pasar India, Xiaomi juga sudah meraih kesuksesan besar.

India merupakan pasar smartphone terbesar kedua setelah China, sehingga banyak masyarakat India yang sedang tumbuh dan berkembang pengguna smartphonenya. Xiami yang kala itu tengah bersaing ketat di India dengan rivalnya yakni Samsung.

Hal tersebut tentu membuat Xiaomi berani untuk mengambil langkah tersebut demi memasuki pasar Amerika Serikat yang saat ini dikuasai oleh Apple. Khusus di tempat asal China, Xiaomi yang terbilang cukup berat

Baca Juga : Akhirnya! Android Oreo Beta Mampir ke Xiaomi Mi 6

untuk meraih pangsa pasar dari Huawei, Vivo serta Oppo. Hal tersebut yang memaksa Xiaommi untuk berpindah metode dari penjualan online menjadi penjualan tradisional di toko resmi. Yang mana telah membuka 1.000 toko resmi Mi Home pada 2019.

Dimana rencana nya penjualan saham yang akan dijual sebagian yang digunakan untuk melangsungkan proses proyek yang besar ini. Untuk langkah IPO tersebut, Xiaomi yang menggandeng perusahaan investasi perbankan yakni Morgan Stanley dan Goldman Sachs.

Dua perusahaan tersebut akan bekerja sama demi melancarkan rencana Xiaomi bersama Credit Suisse Group AG dan Deutsche Bank AG untuk memperlancar kesepakatan.

Baca Juga : Garap VR, Facebook Resmi Jalin Kerjasama dengan Xiaomi !