Deretan HP Android Nokia Siap Rilis Tahun Ini, Mana Pilihanmu?

0
813
Copyright©alriyadhdaily

Nokia Siap Rilis HP Android Baru Dalam Waktu Dekat Ini?

Eratekno.com – Sederet hp android baru sepertinya sudah siap melenggang di pasaran.  Setelah Oppo, Realme, Samsung dan Vivo kini giliran Nokia yang siap untuk tempur di pasar internasional.  Sebuah bocoran informasi belum lama ini terungkap dimana ada dua perangkat baru  yaitu Nokia 6.2 dan Nokia 7.2.

Ya, kemunculan dua nama hp android tersebut mulai ramai diperbincangkan pasca beberapa lembaga sertifikasi di berbagai negara memberikan bocoran terkait model nama keduanya. Dimana tertulis nomor model Nokia “TA-1192” yang berhasil lulus sertifikasi di Indonesia.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Triple Camera Terbaik Layak Buat Kamu Beli!

Sebelum itu, ternyata hp android dengan nama model tersebut juga telah mengkantongi hasil sertifikasi di Rusia. Tak cukup sampai disitu, selain Rusia ternyata sebelumnya juga ada dua smartphone dengan nomor model berbeda yaitu “TA-1193” dan “TA-1201” yang berhasil mendapat sertifikasi BIS di India beberapa waktu silam.

Copyright©alriyadhdaily

Selebihnya juga ada dua hp android yaitu Nokia “TA-1178” dan “TA-1196” yang juga sukses mendapatkan sertifikasi dari FCC. Dengan munculnya beberapa nama model tadi, kemungkinan besar jika pihak Nokia akan merilis perangkat tersebut pada akhir tahun 2019 ini.

Baca juga: Auto Kecyduk, Begini Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus!

Sementara untuk nama model dari “TA-1178” sendiri disebut-sebut akan hadir sebagai Nokia 6.2. sementara untuk “TA-1196” hadir dengan nama Nokia 7.2. Sedikit informasi apabila kedua hp android ini nantinya akan hadir dengan didukung chipset Snapdragon 660.

Disamping itu, keduanya juga akan ditopang dengan teknologi NFC. Kemudian untuk hp android Nokia 7.2 disebut-sebut juga akan hadir dengan tampilan drop-screen.  Dimana pada bodi belakang memiliki desain kamera bulat dengan tiga kamera serta LED flash. Sedangkan untuk kamera depan hadir dengan desain punch in-hole.

Nokia 7.2 ini disebut juga akan hadir dengan catu daya sebesar 3.500 mAh  beserta teknologi pengisian cepat 18W. Hp android terbaru dari Nokia ini nantinya juga akan menggunakan sistem operasi  android 9.0 Pie.

Sejauh ini belum ada konfirmasi apapun dari pihak HMD Global terkait sederet hp android Nokia tersebut. Jadi kita tunggu saja kapan HMD Global akan memberikan suara mengenai jajaran smartphone android itu.

Baca juga: Mantap, Harga Nokia 9 PureView Terjun Bebas Tinggal Segini!