Deretan HP Android Performa Terkencang Yang Layak Dibeli, Mau Yang Mana?

0
463
Copyright©Gizmologi

Daftar Top 10 HP Android Terkencang Versi AnTuTu November 2019 !

Eratekno.comSetiap bulannya AnTuTu selalu menerbitkan dua grafik Top 10 yang mencantumkan HP Android berforma terbaik di segmen flagship dan kelas menengah. Untuk di ketahui AnTuTu sendiri merupakan alat pembanding software yang biasa di gunakan untuk benchmark ponsel dan perangkat lainnya.

Nah gambar di bawah adalah daftar berdasarkan data yang di kumpulkan oleh penyedia alat pembanding untuk benchmark ponsel itu antara tanggal 1 November dan 30 November 2019 ini.

Untuk segmen HP Android Premium, ponsel gaming milik Asus yakni Asus ROG Phone 2 naik ke atas. Kemudian di ikuti oleh OnePlus dan Realme. Daftar Top 10 ini tampak sangat berbeda dengan tabel pada bulan Oktober 2019 lalu.

Baca juga : Inilah Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak HP Android, Stop Sebelum Nyesel !

Copyright©AnTuTu

Dan chipset Snapdragon terlihat mendominasi daftar dengan chipset non-Qualcomm pertama adalah Exynos 9825 yang di pakai untuk HP Samsung Galaxy Note Plus 5G yang berada di peringkat 10 daftar AnTuTu November 2019 ini.

Tak hanya kelas flagship saja, AnTuTu juga merilis deretan 10 HP Android kelas menengah yang punya kinerja terbaik bulan November 2019 dan segmen kelas menengah di pimpin oleh HP terbaru Xiaomi yakni Redmi Note 8 Pro yang di ketahui datang dengan chipset Helio G90T dari MediaTek yang memang khusus untuk gaming.

Berikutnya adalah Oppo Reno2 yang berhasil mengalahkan Xiaomi Mi 9T dan Samsung Galaxy A80 berkat GPU yang sedikit lebih cepat. Oppo Reno2 di ketahui datang dengan dukungan Snapdragon 730G sementara dua rivalnya hanya di bekali dengan versi non-G.

Baca juga : Sejutaan, Smartphone Murah Ini Tiba di Indonesia dengan Kamera Selfie 32MP dan RAM 6GB, Mau?

Copyright©AnTuTu

Top 10 ponsel menengah di dalam bagan semuanya diotaki Snapdragon, meskipun jatuh ke chip 710/712 yang lebih lama dan bahkan 675 di dua tempat terakhir dari grafik 10 Besar.

Tim AnTuTu menekankan chipset yang kuat dan penyimpanan UFS adalah suatu keharusan bagi HP Android untuk masuk ke Top 10. UFS dual-channel secara nyata meningkatkan peluang ponsel untuk skor yang baik.

Namun yang perlu diingat, grafik ini didasarkan data pada November dan diharapkan perombakan besar di edisi Desember ini karena banyak ponsel baru yang dirilis.

Baca juga : Jangan Sampai Kehabisan, Beli HP Android Ini Bisa Dapat Kuota Gratis Hingga 2 Tahun Lho !