Deretan Produk Google Yang Gagal Dan Tidak Bertahan Lama, Apa Saja?

0
91
Copyright©The Verge

Berikut 5 Produk Gagal Google Yang Tak Berumur Panjang

Eratekno.comGoogle dikenal sebagai salah satu perusahaan yang menghadirkan berbagai macam produk teknologi populer, mulai dari Google Search, Gmail hingga Android. Google sendiri juga dinilai sebagai merek paling berharga di Dunia.

Baca Juga : Google Singkirkan 13 Gim Berbahaya Dari Play Store, Apa Saja?

Namun, tidak ada perusahaan yang benar-benar memiliki bisnis mulus tanpa hambatan dan kegagalan dalam menghadirkan sebuah produk. Karena siapa sangka, perusahaan teknologi terkemuka dengan banyaknya layanan dipercaya ini ternyata juga memiliki deretan produk gagal yang tidak bertahan lama. Lantas apa saja produk gagal Google yang tidak berumur panjang tersebut? Sebagaimana yang dilansir dari Business Insider, bahwa setidaknya ada 5 Produk Google yang gagal dan tidak berumur panjang. Simak ulasannya disini.

5 Produk Gagal Produk Yang Tidak Bertahan Lama

Google Video

Copyright©google

Seperti yang diketahui bahwa Google Video yang merupakan platform hosting video gratis telah hadir pada tahun 2005. Namun, setelah satu tahun kemudian, Google Video ternyata gagal karena tidak laku di pasaran. Pasalnya, produk ini kalah saing dengan Youtube yang sangat diminati hingga sekarang.

Google Web Accelerator

Produk ini sebenarnya mampu mempercepat waktu loading halaman ketika pengguna melakukan pencarian. Namun, produk ini ternyata memiliki banyak bug, sehingga produk ini dianggap gagal, sehingga Google memilih untuk menutup Google Web Accelerator pada tahun 2008.

Google Answer

Copyright©Business

Google menghadirkan produk ini pada tahun 2002. Dimana produk ini memungkinkan pengguna bisa mengajukan pertanyaan, dan bagi mereka yang memberikan jawaban akan mendapatkan sejumlah uang. Setidaknya platform ini membuat peneliti bisa mendapatkan mulai dari USD 2 hingga USD 200 per item yang dijawab. Namun, karena sedikitnya pengguna, maka produk ini ditutup pada tahun 2006.

Jaiku Gagal Saingi Twitter

Pada tahun 2007, Google diketahui membeli platform microblogging yang dikembangkan Finlandia. Dimana Jaiku ini digunakan untuk bersaing dengan Twitter yang pada saat itu sangat diminati pengguna.

Pesan yang dikirim menggunakan Jaiku ini sendiri bernama Jaikus. Namun, karena sedikitnya pengguna, Google memilih untuk menutup layanan-nya tersebut.

Google X

Copyright©newbyte

Dan produk yang terakhir adalah Google X. Produk ini sebagai alternatif Google Search yang memungkinkan pengguna bisa mencari istilah berdasarkan kategori, seperti Grup, Lokal dan Gambar. Desain produk ini seperti dock Apple MacOS, tetapi Google X hanya bertahan selama satu hari pada 16 Maret 2005. Meskipun begitu, nama Google X kini menjadi proyek lain dari Google.

Nah, itulah ke-5 produk Google yang gagal dan tidak bertahan lama yang mungkin belum diketahui banyak penggunanya.

Baca Juga : Google Sedang Garap Fuchsia, Calon OS Baru Pengganti Android?